Home / Artikel Kesehatan / Atasi SINUSITIS Dengan Herbal Alami Rumahan

Atasi SINUSITIS Dengan Herbal Alami Rumahan

Sinuistis awalnya seringkali dianggap sebagai keluhan flu biasa yang menyertai batuk dan demam, sehingga kebanyakan mereka mengabaikannya sampai pada satu titik kondisi nyeri yang muncul menjadi memburuk, sampai akhirnya disadari yang dialami mereka ternyata bukan flu biasa, melainkan sinusitis. Sinusistis disebabkan oleh peradangan pada sinus dimana tulang di sekitar hidung, mata dan pipi dilapisi dengan membran yang menghasilkan lendir, yang berfungsi untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang dihirup, ditambah untuk menyaring setiap kuman. Ketika padat dan tidak dapat mengalir dengan benar, lendir terus menumpuk, stagnan dan menjadi terinfeksi. Ada beberapa penyebab untuk infeksi sinus kronis:

Konsumsi susu yang berlebihan (keju, susu, es krim, yoghurt)
Alergi lingkungan
Rokok dan iritasi polusi
Alergi makanan
Infeksi gigi
Infeksi jamur di rongga sinus
Sistemik Candida albicans (pertumbuhan berlebih dari jamur)
Pilek dan gejala flu

Berikut ini beberapa tips alami atasi SInusitis anda

Terapi gurah
Gurah merupakan proses membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan.

Ada 2 cara yang dilakukan dalam pengobatan gurah ini yaitu,

GURAH secara langsung. Caranya dengan meneteskan ramuan tanaman khusus ke dalam hidung. Khasiat ramuan tersebut membuat syaraf tubuh bereaksi mendorong dan mengeluarkan lendir kotor, berkuman penyakit, beracun ( kopi, rokok, alkohol dll) . Lendir akan keluar lewat rongga hidung dan mulut.namun cara ini sangat tidak nyaman, dan agak sakit.

GURAH dengan kapsul. Caranya dengan minum ramuan tanaman khusus yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul. Lendir akan larut dengan keringat dan keluar lewat pori-pori kulit atau lewat saluran pembuangan. Hasilnya membuat seluruh saluran pernafasan, pencernaan dan darah akan bersih.

Ekstrak Daun Sambiloto

Daun Sambiloto sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah mengobati sinusitis dengan cara meneteskan ekstrak daun sambiloto (Daun sambiloto tersebut di lumatkan bisa menggunakan ulekan atau sendok hingga keluar air dari daunnya) kedalam lubang hidung beberapa tetes (3 tetes), rasanya sangat pahit apalagi saat masuk ke kerongkongan, namun khasiat untuk mengobati sisusitis begitu ampuh, lakukan tetesan daun sambiloto tersebut 2 hari sekali hingga sinusitis Anda sembuh, hanya beberapa kali saja sudah merasa enakan, namun jika kira2 kambuh lagi sinusitisnya teteskan kembali. bisa juga dikombinasikan dengan membasuh hidung dengan air garam menggunakan nettipot.

MADU atasi Gangguan Sinusitis
Anda juga bisa mengobati sinusitis dengan menggunakan madu. Hal ini karena madu di percaya dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan penyakit sinusitis.

USC University Hospital melaporkan bahwa salah satu khasiat madu untuk pengobatan sinusitis adalah kandungan madu ternyata dapat membantu meredakan sinusitis kronis.
Satu studi laboratorium yang dilakukan di University of Ottawa menemukan bahwa “penghapus kuman alamiah” yang terkandung di dalam madu dapat membunuh bakteri yang mengakibatkan sinusitis”, demikian ditulis oleh Xinhuanet-OANA.

Beberapa peneliti menguji coba madu pada bahan “biofilm” yang berisi bakteri sinusitis, dan mendapati bahwa madu sesungguhnya lebih efektif dalam membunuh bakteri dibandingkan dengan anti-biotik, yang digunakan secara tradisional.

Direktur Pediatric Clinical Research di Penn State Dr Ian Paul mengomentari studi baru tersebut. “Bakteri tidak berkembang secara baik di dalam madu! Ada data bahwa madu mujarab untuk mengobati luka, dalam memusnahkan bakteri yang berkembang pada luka. Jadi, sama sekali tidak mengejutkan bahwa madu akan efektif dalam membunuh bakteri ini.”

Dr Paul dan satu tim di Penn State College of Medicine menyelesaikan satu studi lain tahun lalu, yang mendapati bahwa madu lebih efektif dibandingkan dengan obat batuk komersial dalam meredakan batuk pada anak-anak. (sumber : nasional.kompas.com)

Resep keluarga kami

Kalo anakku batuk, Saya tidak pernah bawa ke dokter atau minum obat kimia, cukup di obati dgn
4 sdm madu,
di campur 1,5 sdm air perasan jeruk nipis, trus 5 sdm air matang, lalu aduk sampai tercampur rata
.. Trus di kukus sbtr aja supaya hangat, minum 3 x 2 sdm .

Setelah 3 hari sembuh deh… Alhamdulillah…

Cuka sari apel
Gejala awal infeksi sinusitis Anda bisa menggunakan ramuan 1-2 sendok teh cuka mentah dicampur dengan sari apel di 6 ons air dan satu sendok teh madu untuk mempermanis kemudian minum 3 kali sehari selama 5 hari. Cuka sari apel membantu lendir yang padat menjadi tipis, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan

 

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...