Home / Artikel Kesehatan / Buang Racun Di Tubuh Dengan Garam Himalaya

Buang Racun Di Tubuh Dengan Garam Himalaya

Menurut seorang ilmuwan dan pemenang dua anugerah Nobel, setiap gejala dan penyakit berpuncak pada masalah ketidakseimbangan atau kekurangan zat mineral dalam tubuh yang kesemuanya itu di dapat dari pemuaian air laut.

Buku Himalayan Salt Menurut hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Dr. Barbara Hendel dan pakar biofisika Dr. Peter Ferreira dalam bukunya Water and Salt: The Essence of Life kita menggunakan 12-20 gr garam biasa sehari. Sementara ginjal kita hanya boleh memproses 5-7 gr garam saja sehari dan selebihnya akan ditinggalkan di dalam tubuh.

Garam yang tidak larut tersebut akan tinggal di dalam tubuh kita dan lama kelamaan akan menjadi toksin/ racun dalam badan, dan akan menimbulkan penyakit dalam tubuh kita dengan cara antara lain:

Untuk menyingkirkan dan membersihkan toksin tersebut kita memerlukan banyak air dan ini akan meningkatkan kadar zat darah dan efeknya akan meningkatkan tekanan darah seseorang dan bisa mengakibatkan serangan jantung.
Toksin/ racun yang mengendap tersebut lama kelamaan akan bersenyawa dengan kalsium dalam tulang dan secara alamiah akan menyebabkan tulang kita keropos/osteoporosis
Sisa Kalsium yang tertinggal tersebut sewaktu proses pembersihan toksin tidak dapat diproses oleh ginjal yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit kencing batu dan gangguan pada ginjal itu sendiri.
Proses penyingkiran Nacl tersebut akan menyebabkan pengeluaran mineral yang penting untuk pengurusan elektrolit yang sangat signifikan untuk sistem saraf. Nacl juga bisa mengakibatkan gumpalan-gumpalan sel dalam darah sehingga akan menimbulkan stroke.

Sejarah Garam Himalaya Sebagai Obat Dan Cara penggunaannya

Garam ini merupakan jenis garam yang terhitung istimewa dibandingkan garam kebanyakan yang diproses dari air laut.

Sesuai namanya, ia ditambang dari batu-batu di pegunungan Himalaya, pegunungan di Asia yang panjang mengular melewati sebagian China, Nepal, Myanmar, Pakistan, Bhutan, Afghanistan, dan India. Sobat Foodigans, rupanya bukan hanya minyak bumi saja yang ditambang ya, garam pun tak mau ketinggalan.

Menurut sejarahnya, selama 200 juta tahun, lava dan es telah mengubur lautan garam membatu di area tersebut, dan karena tak tersentuh dunia modern begitu lama maka boleh dikata garam Himalaya merupakan garam terbaik di dunia yang murni dan tidak terkena polusi.

Berjuta-juta tahun dahulu pegunungan itu telah ditenggelami oleh air laut. Kemudian terjadi proses pengeringan dan selama proses pengeringan terjadi penyerapan tenaga.

Proses ini menyebabkan Garam Gunung mengandungi tenaga biofisika atau ”bioenergy” yaitu pada getaran 8.7 hertz (sama dengan getaran tubuh mamalia). Elemen-elemen yang terkandung di dalam Garam Gunung sama dengan kandungan mineral yang terdapat dalam tubuh kita dan sebenarnya kandungan mineral seperti ini juga terkandung di dalam ”Laut Primal” yaitu laut pada zaman purba, laut yang ada sebelum munculnya kehidupan pra-sejarah.

Satu hal yang menakjubkan adalah bahwa tubuh kita mengandung kandungan garam seperti kandungan garam yang ada pada Laut Primal. Tubuh kita juga mengandung jumlah kepekatan garam yang sama dengan Laut Primal. Garam yang berwujud cairan di dalam tubuh kita mengalir melalui saluran darah dan berguna untuk menyeimbangkan fungsi-fungsi tubuh.

Garam kristal himalaya tidak melalui proses kimiawi apapun sehingga tetap terjaga keasliannya. Setiap orang membutuhkan garam ini dan bisa juga di gunakan sebagai supplement mineral.

Kita memperoleh bahan zat-zat mineral daripada makanan antaranya bijiran, sayur-sayuran dan buah-buahan. Satu lagi kajian tentang zat mineral dan tumbuh-tumbuhan oleh Universtasi Rutgers, New Jersey mendapati bahwa tanah pertanian yang telah di gunakan berulang-ulang dan ditanam berkali-kali maka zat-zat mineral yang terkandung di dalamnya pun juga ikut berkurang. Oleh karena itu, kebanyakan tumbuhan bijian, sayur-sayuran dan buah-buahan kini tidak mengandung semua elemen zat yang di butuhkan oleh tubuh.

Terdapat 84 jenis mineral dan zat galian dalam Garam Kristal Himalaya dalam bentuk yang seimbang untuk keperluan tubuh kita. Kristal Garam Himalaya mudah diserap oleh sel dalam tubuh kita. Bahkan menurut penelitian salah satu Universitas di Malaysia Kandungan mineral dan zat galian ini hampir sama dengan kandungan yang terdapat dalam air Zam-zam.

Banyak orang mengakui kemampuan penyembuhan dari garam ini, mulai dari mengatasi flu, mengatasi masalah2 kulit, kelainan mental, penyakit pernafasan, sakit kepala, migrain dan banyak lagi.

Bandingkan dengan garam laut sekarang ini dimana sebagian besar laut sudah tercemar dengan logam berat seperti timbal, kadmium, arsenik, merkuri dan polutan lainnya.

Garam Himalaya asli merupakan hasil produksi tambang garam Khewra yang terletak di Pind Dadan Khan Tehsil distrik Jhelum Lokasinya sekitar 200 km (125 miles) dari Islamabad dan Lahore. Dari sini garam menyebar keseluruh penjuru dunia.
Buang Racun Di Tubuh Dengan Garam Himalaya

Garam kristal himalaya telah menjalani kajian dan uji klinis seperti yang tercatat dalam buku Water and Salt The Essence of Life oleh Dr. Barbara Hendel dan Peter Fereira. Ia telah digunakan dalam satu kajian untuk memastikan khasiat dalam membantu kita kembali sehat dan memulihkan tenaga. Daripada 84 elemen zat yang terdapat dalam tubuh badan manusia, 72 elemen zat tersebut dipercayai bahan paling penting untuk diet yang sehat.

Pada tahun 2003, Inter-University of Graz, Austria melakukan penelitian selama 9 minggu untuk mengevaluasi efek dari konsumsi harian 1,5 liter air keran dengan garam meja biasa dibandingkan 1,5 liter air keran dengan garam Himalaya.

Hasil studi menemukan bahwa pasien yang minum air keran dengan garam Himalaya mengalami perubahan positif dalam pernapasan, peredaran darah, organ, jaringan ikat dan fungsi sistem saraf.

Tips Penggunaan Garam Himalaya

Banyak orang mengakui kemampuan penyembuhan dari garam ini, mulai dari mengatasi flu, mengatasi masalah2 kulit, kelainan mental, penyakit pernafasan, sakit kepala, migrain dan banyak lagi.

garam Himalaya menyediakan berbagai penyembuhan dan kegunaan luar biasa terapi untuk tubuh dan jiwa.

Mempertahankan keseimbangan cairan

Garam merah muda Himalaya berisi beberapa elektrolit yang mengatur hidrasi dalam tubuh. hidrasi yang tepat sangat penting untuk semua sel tubuh untuk berfungsi secara efektif. Elektrolit utama dalam garam ini adalah natrium, kalium, kalsium, magnesium dan klorida. Semua elektrolit ini cepat diserap oleh tubuh dibandingkan dengan air. MmMinum larutan air garam ini, juga dikenal sebagai “satu-satunya”, sebagai bagian dari diet harian Anda untuk memastikan keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh.

Tempatkan 1 inci dari Himalaya garam kristal dalam botol kaca,.Lalu tutup rapat
Biarkan semalam.
Tambahkan 1 sendok teh larutan ini ke dalam segelas air disaring dan diminum hal pertama setiap pagi.

Catatan: Ketika membuatnya, pastikan Anda tidak menggunakan tutup logam dan sendok logam.

Mendetoksifikasi tubuh

Menambahkan garam Himalaya ke air mandi dapat menciptakan mandi meremajakan dan detoksifikasi.Muatan listrik dari garam serta berbagai mineral yang bisa ditransfer ke dalam air. Jadi, ketika Anda mandi di air ini, membantu menarik racun keluar dari sel-sel sehat dan ke dalam aliran darah Anda. Dari sana, racun yang dilepaskan dari sistem anda. Garam ini bahkan membersihkan tubuh dan memberikan penuh semangat apabila berendam dalam air hangat.
Dengan garam merah muda ini, Anda dapat membuat air garam untuk mandi detoksifikasi.

Masukan 1 sampai 2 pon garam Himalaya di bak mandi berisi air hangat.
Rendam diri di kamar mandi ini tidak lebih dari 15 sampai 20 menit.
Menikmati mandi ini 2 atau 3 kali sebulan.
Membersihkan Saluran pencernaan

Garam Himalaya juga membantu secara alami membersihkan saluran pencernaan. bertindak sebagai pencahar dan memaksa sistem pencernaan Anda untuk melepaskan racun yang tersimpan dalam bentuk limbah. serta membantu menjaga sistem pencernaan bebas dari kotoran.dan puluhan mineral di garam Himalaya baik untuk sistem pencernaan.

Masukan 2 sendok teh garam merah muda murni ke dalam botol liter.
Berikan toples lalu kocok untuk membantu melarutkan dan menangguhkan garam.
Tambahkan jus dari 1 jeruk lemon untuk meningkatkan rasa.
Minum Pada pagi hari
Selanjutnya, berbaring di sisi kanan tubuh Anda selama 20 sampai 30 menit.
Gunakan obat detoksifikasi ini sekali setiap beberapa bulan.
Mempertahankan Keseimbangan Kesehatan Ph

Hal ini penting untuk menjaga keseimbangan pH yang sehat dalam tubuh, yang berarti sel-sel dalam tubuh Anda yang sedikit alkaline. Dan dapat membantu dalam berfungsinya tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker, penyebab penyakit bakteri, jamur, virus dan parasit.
Garam Himalaya membantu menjaga alkalinitas dalam tubuh. Sebagai garam membantu mengeluarkan racun asam dari tubuh, pH tubuh menjadi lebih normal dan sedikit basa, yang membantu dalam mengatur konsentrasi ion hidrogen dalam cairan tubuh.

Masukan 1 sendok makan garam merah muda murni dalam bak kecil air panas.
Posisikan kepala Anda atas bak mandi dan menutupi kepala Anda dengan handuk.
Terus menghirup uap selama 10 menit untuk membersihkan hidung dan udara yang mengarah ke sistem pernapasan.
Ulangi 2 atau 3 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
Meningkatkan Kesehatan Gigi

Meskipun mungkin terdengar aneh,garam Himalaya meningkatkan kesehatan gigi. dan dapat membantu mengobati gigi berlubang dan radang gusi serta menjaga bau mulut.Kalium dalam garam ini mencegah gusi dari perdarahan. Hal ini juga mengandung kalsium, mineral yang memperkuat gigi.serta, sifat antiseptik dan antibakteri mencegah pertumbuhan bakteri di mulut, salah satu penyebab utama dari beberapa masalah oral.

Larutkan 1 sendok teh garam merah muda dalam segelas air hangat dan dimurnikan untuk membuat larutan air garam
Setelah menyikat gigi, desir seteguk solusi ini di dalam mulut Anda selama 1 menit.
Lakukan ini dua kali sehari untuk menjaga kesehatan mulut yang baik.
Menormalkan Gula darah

Orang yang menderita diabetes serta orang-orang yang berada pada risiko yang lebih tinggi dari penyakit ini bisa mendapatkan keuntungan dari garam Himalaya.mineral tertentu dalam garam ini, seperti kromium, vanadium, mangan dan magnesium, membantu menjaga gula darah Anda pada tingkat normal.
Kromium mampu membantu mengubah karbohidrat menjadi glukosa serta membantu regulasi dan produksi insulin. Tanpa kromium yang cukup dalam tubuh, insulin tidak bisa berfungsi dengan baik.Selain itu, vanadium memiliki efek seperti insulin pada metabolisme glukosa, dan bantuan magnesium dalam menstabilkan kadar gula darah.Untuk menjaga tingkat gula darah Anda normal, coba ganti garam yang terdahulu dengan garam himalaya “garam merah muda” untuk membantu kesehatan tubuh anda

Mencegah Otot Kram

Himalaya garam juga efektif untuk memberikan bantuan dari kram otot biasa.garam ini memastikan keseimbangan cairan dan elektrolit yang tepat, aspek penting dari kesehatan otot. Elektrolit membantu melakukan impuls listrik untuk memastikan kontraksi otot yang tepat dan impuls saraf ke sel lain, jumlah magnesium dalam mendukung kesehatan otot dengan merangsang penyerapan kalsium. Kedua magnesium dan kalsium sama-sama penting untuk otot yang kuat.Selain itu, garam mengandung potasium, yang penting untuk fungsi otot yang tepat.Untuk mengobati nyeri otot atau kram, berendam dalam bak garam merah muda menenangkan selama 15 menit. Untuk mempersiapkan mandi ini,cukup melarutkan 1 cangkir garam merah muda dalam air mandi hangat.

Meredakan Radang Kulit

garam merah muda juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit. Memiliki tingkat tinggi magnesium, yang memiliki hydrating, efek anti-inflamasi pada kulit meradang. Ini memperkuat penghalang kulit dan membantu dalam mempertahankan kelembaban di kulit.Bagi mereka yang menderita kulit sangat kering, psoriasis atau eksim, menikmati mandi garam merah muda dapat sangat efektif dan cara yang di anjurkan bagi mereka.

Tambahkan 1 cangkir garam merah muda ke bak diisi dengan air
Aduk rata, lalu rendam diri Anda dalam air yang menenangkan ini selama 30 menit.
Menikmati mandi santai ini beberapa kali seminggu.

Meningkatkan Tidur Yang Nyenyak

Tidur yang tepat sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda menderita kurang tidur, garam Himalaya adalah jawaban yang dapat membantu anda mendapatkan tidur lelap kembali.Mineral dalam garam ini mendukung kelenjar adrenal Anda , yang pada gilirannya akan mendapatkan tidur yang nyenyak. Magnesium di dalamnya sangat penting untuk relaksasi, mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur
Selain itu, garam ini membantu ketika anda depresi dengan mengatur tingkat serotonin Anda.

Campur 5 sendok teh madu mentah organik dengan 1 sendok teh garam laut Himalaya merah muda dalam stoples.
Tempatkan campuran ini di bawah lidah Anda di malam hari untuk menikmati kualitas tidur.
Pilihan lain adalah dengan menggunakan lampu garam Himalaya di kamar Anda untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda dalam tidur yang nyenyak.

diolah dari berbagai sumber internet

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...