Home / Artikel Kesehatan / Gunakan Metode Air Untuk Sembuhkan Sakit Sinusitis

Gunakan Metode Air Untuk Sembuhkan Sakit Sinusitis

Berikut ini merupakan beberapa cara tradisional untuk mengobati penyakit sinusitis dengan Metode Air

#Minum air hangat

Ini adalah salah satu cara sederhana dan mudah untuk mengurangi keluhan sinusitis. Dengan makan makanan maupun minum minuman yang hangat Anda dapat mengurangi derita sinusitis. Cara kerjanya ialah terletak dari rambut silia yang akan mengeluarkan lendir yang menempel pada rambut silia.

#Menghirup uap air hangat

Rebus air bersih hingga mendidih, kemudian campur dengan sedikit garam dapur dan tuangkan di baskom. Hiruplah uap dari air panas tersebut. Lebih baik lagi jika Anda menutupkan handuk di kepala agar uap air panas terkumpul dan terhirup lebih banyak. Lakukan 20 atau 30 kali hirupan selama 20 menit. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehati hingga sinus anda mereda.

#Metode Air Garam (nettipot)

Dr Oz yang juga pakar dalam penyakit THT serta sinusitis mengatakan bahwa Air garam sangat efektif untuk meredakan peradangan karena air garam ini serupa dengan sel badan manusia. Secara umum ada dua langkah yang dapat ditempuh :

@Air Garam dalam Netipot

Netipot merupakan wadah air menyerupai ceret atau teko tetapi memiliki ukuran lebih kecil dengan leher yang lebih panjang serta kecil sehingga memudahkan anda untuk memasukkan mulut ceret ke lobang hidung. Isi neti pot dengan air hangat tambahkan garam secukupnya (tanpa yodium) sebanyak seperempat sendok teh aduk sampai rata lalu alirkan air lewat ujung net poci ke rongga hidung samping kanan di mana posisi kepala miring ke kiri hingga air yang masuk dari rongga hidung kanan bakal keluar lewat rongga hidung samping kiri. kerjakan bertukaran yang samping kiri.

#Kompres air hangat ke muka

Lakukan kompres hangat ke bagian sekitar pipi. Siapkan handuk berukuran kecil dan basahi dengan air hangat, kemudian kompres wajah anda. Cara tersebut dapat mendorong rambut silian agar mengeluarkan lendir yang menumpuk di bagian bawah mata dan sekitar hidung.

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...