Home / Artikel Kesehatan / Herbal Jati Cina Antara Diet ,Wanita Hamil Dan Menyusui, Amankah?

Herbal Jati Cina Antara Diet ,Wanita Hamil Dan Menyusui, Amankah?

Tubuh yang sehat dan langsing begitu diidam-idamkan para wanita tak terkecuali para pria. Banyak produk pelangsing yang menawarkan hasil yang cepat tapi tentu saja belum tentu aman. Produk-produk pelangsing yang beredar itu belum tentu aman karena beberapa produsen nakal memasukkan zat-zat kimia sintetis yang memiliki efek diuretik dan pencahar, sehingga yang meminum obat pelangsing tersebut akan mengalami buang air kecil berlebihan, diare dan rasa haus yang amat berkepanjangan.

Alih-alih mencoba berbagai produk pelangsing yang berbahaya mengapa tidak mencoba merubah gaya hidup dan mengombinasinya dengan konsumsi teh jati Cina. Teh daun jati banyak dikonsumsi sebagai teh herbal pelangsing yang dapat menurunkan berat badan secara aman dan alami. Nenek moyang kita, juga para putri- putri keraton terbiasa mengkonsumsinya untuk menjaga kelangsingan tubuh. Disajikan dalam bentuk teh sehingga dapat diminum secara rutin dalam kondisi yang menyenangkan.

Kelebihan terapi berbasis herbal adalah tidak mengandung bahan kimia lain yang berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi termasuk oleh ibu menyusui.

KHASIAT TEH DAUN JATI CINA

Membersihkan toksin berbahaya dalam tubuh serta menggelontor sampah metabolisme yang menyumbat di usus besar .
Jati Cina juga dapat meluruhkan kelebihan lemak sehingga efektif mengurangi berat badan dan membantu mengatasi obesitas
Teh Jati Cina juga menjadi solusi bagi meeka yang mengalami sembelit, serta mengurangi gas dan kembung
Efektif mengurangi kadar kolesterol, darah tinggi, serta baik juga dikonsumsi sebagai diet penderita diabetes
Meningkatkan sistem pencernaan agar selalu sehat dan berfungsi sebagai starter metabolisme.
Dengan minum teh Jati Cina  proses detoksifikasi di dalam tubuh jadi jauh lebih mudah.

Buatlah seduhan dari teh daun jati Cina dan diminum pada malam hari sebelum tidur. Dipilih waktu konsumsi pada malam hari karena aksi daun Jati Cina atau senna akan memakan waktu sekitar 8 hingga 10 jam.

Teh daun jati ini yang didapakan dari bahan herbal alami aman diminum terutama bagi wanita yang tengah dalam proses menyusui. Beberapa produsen herbal menyediakan jati cina dalam bentuk teh celup sehingga akan memudahkan konsumsi. Daun jati China sudah terbukti ampuh memiliki banyak manfaat, terutama dalam membantu proses penurunan berat badan.

Apakah daun jati cina sama dengan daun jati belanda?

Perbedaannya Jati Belanda ukuran daunnya lebar-lebar, sedangkan Jati Cina daunnya kecil-kecil. Efek yang dirasakan dalam tubuh memang sekilas mirip, namun efek samping  yang jarang diketahui adalah bahwa Daun Jati Belanda menyebabkan keringat yang dihasilkan tubuh jadi berbau kurang sedap, sedangkan

Perhatikan! hati-hati konsumsi teh daun jati cina untuk wanita hamil
Ada beberapa obat pencahar yang boleh diberikan kepada IBu Hamil, termasuk teh jati cina. Namun, demi keamanan dan keselamatan ibu dan janin yang dikandungnya, maka penggunaan teh jati cina harus terkendali.

Penggunaan teh jati Cina yang berlebihan dan dalam  jangka waktu yang lama justeru dapat menyebabkan Bumil kekurangan cairan atau dehidrasi, sehingga berdampak kurang baik untuk kesehatan janin dan ibu. Di samping itu dapat pula menyebabkan kekurangan zat gizi, sehingga dapat mengganggu ibu hamil dan tumbuh kembang janin.

Walaupun berupa obat herbal, teh jati cina dapat menimbulkan efek samping seperti sakit perut, kekurangan cairan, rendahnya kadar kalium dalam darah dan lain-lain. Untuk penggunaannya pada wanita hamil ada baiknya setelah berkonsultasi dengan dokter atau setidaknya dengan apoteker.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...