Home / Artikel Kesehatan / Kekurangan Vitamin Berikut Ini Penyebab Sakit Kepala Parah dan Migrain!

Kekurangan Vitamin Berikut Ini Penyebab Sakit Kepala Parah dan Migrain!

Penyakit migrain adalah masalah yang umum di alami orang, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini. Sakit kepala ini menyerang Anda tanpa peringatan dan itu sangat menyakitkan. Migrain muncul dengan rasa sakit yang intens dan bagi sebagian orang mengalami penglihatan yang kabur, dan kerap kali mereka tidak bisa melihat apa-apa. Selain itu, serangan migrain dapat diikuti dengan mual, muntah dan sensitivitas cahaya.

Jika Anda menderita migrain Anda hanya dapat mencegah terjadinya serangan migrain. Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi apa yang menyebabkan migrain.

Perubahan cuaca biasanya memicu migrain, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan suhu panas. Konsumsi gula berlebihan dalam periode waktu tertentu juga dapat memicu migrain.

Faktor lain yang menyebabkan migrain adalah perubahan kadar serotonin dalam otak serta perubahan aliran darah di otak.

Selain itu, menurut beberapa peneliti, insufisiensi asam folat, vitamin B12, B6 dan D juga dapat memicu serangan migrain lebih sering. Risiko migrain meningkat sebesar 300% jika vitamin ini hilang dari nutrisi harian Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk menyeimbangkan asupan vitamin Anda sehari-hari.

Berikut daftar produk yang dikonfirmasi dapat memicu migrain:

Alpukat
Ikan Teri
Cokelat
Pisang
Murbai
Keju
Kafein
kacang polong
Buah jeruk
Kacang kacangan
Ikan haring
Frambos
olahan Daging
sarden
Anggur
Kecap
kismis
Red Plum

Kelelahan dan kurang tidur juga merupakan pemicu migrain. Juga, lampu yang berkedip, zat aromatik seperti parfum, bahan kimia atau cat, perubahan tekanan dan makan tidak teratur dapat memicu migrain lebih sering.

Anda dapat membuat catatan dari apa yang Anda makan dan Anda lakukan setiap harinya, dan memperhatikan apa yang memicu serangan migrain. Hal ini dapat membantu Anda untuk belajar apa yang memicu serangan migrain dan makanan atau kegiatan apa yang harus dihindari untuk mencegah terjadinya serangan migrain.

sumber: http://thehealthy-food.com/this-vitamin-deficiency-causes-severe-headaches-and-migraines/

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...