Home / Artikel Kesehatan / Parutan Singkong Atasi Eksim Yang Membandel, Terbukti Ampuh!

Parutan Singkong Atasi Eksim Yang Membandel, Terbukti Ampuh!

Singkong atau ubi kayu juga akar tanaman yang merupakan makanan pokok, terutama untuk kawasan timur Indonesia. Singkong juga mudah untuk ditanam di sawah ataupun ladang.
Dengan harga yang relatif murah, singkong dan daunnya dapat diolah menjadi bebagai hidangan baik snack atau sayuran. Namun ternyata di balik manfaatnya sebagai pemasok karbohidrat, singkong juga dapat bermanfaat bagi kulit

Berikut adalah manfaat singkong untuk kulit:

#Untuk mencerahkan wajah:

Parut singkong dan tambahkan air jika perlu. Sebelum menerapkan masker ke wajah, cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan khasiat masker singkong mudah diserap. Oleskan pasta singkong pada wajah hingga rata dan tunggu sampai kering. Bersihkan dan Bilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kembali. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan jari. Lakukan secara teratur setiap 2-3 kali seminggu.

#Untuk menghilangkan bekas jerawat.

– Kupas dan parut singkong
– Setelah diparut ambil sarinya dengan cara diperas
– Pastikan wajah dala keadaan bersih. Kemudian gosokkan sari singkong merata pada wajah
– Tunggu sampai kering dan bilas wajah Anda. Keringkan.
– Lakukan setiap hari sampai bekas jerawat hilang.

Selain menghapus bekas jerawat, pati dari air singkong  yang telah diendapkan dapat digunakan sebagai obat topikal untuk luka dan bekas luka.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat mencampur masker singkong dengan madu atau minyak zaitun sehingga kulit menjadi lembab. Anda juga dapat menggabungkan masker buah-buahan lainnya seperti lemon atau jeruk nipis.

SINGKONG MENGOBATI EKSIM

Eksim adalah kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Walaupun tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian kulit yang terkena.

EKSIM terbagi dua ada yang kering dan basah. Dibawah ini ada herbal mujarab tuk obati eksim yaitu :

Parut singkong dan dicampur garam kasar (diruqyah) lalu balurkan di bagian tubuh yg kena eksim dibalut jangan sampe lepas lalu diamkan selama 6-8 jam Insya Allah Eksimnya akan langsung rontok dan sembuh.

ustadz Fadhlan Adham Hasyim Lc menjelaskan racikan obat tradisional itu untuk kulit berkoreng, borok kepala dan sejenisnya waktu kecil dulu saya pakai untuk koreng cukup mujarab.

Singkong Face Mask

Adapun diare, minum air rebusan daun singkong untuk tinja padat kembali
Jika Anda ingin menanamnya di pekarangan rumah, hanya dengan metode pemotongan. Potong singkong batang 15-20 cm dan pasang di tanah. Singkong akan tumbuh dengan sendirinya.

SUDAH TERBUKTI!

sumber : ustad Perdana Akhmad FB

Check Also

Diet Telur Rebus – Turun 10 Kg Dalam 2 Minggu!

Anda akan merasa terkejut akan hasilnya! Salah satu masalah kebanyakan orang adalah obesitas atau kegemukan. ...

...