Home / Artikel Kesehatan / Percaya Atau Tidak, Gunakan Lemon Beku! Dan Selamat Tinggal Diabetes, Tumor Dan Kegemukan

Percaya Atau Tidak, Gunakan Lemon Beku! Dan Selamat Tinggal Diabetes, Tumor Dan Kegemukan

Buah Lemon telah dinobatkan oleh pakar gizi sebagai salah satu ‘Super food’. Lemon tidak hanya menambah cita rasa segar untuk berbagai hidangan, tetapi juga sarat dengan  manfaat kesehatan.

Flavonoid dalam jus lemon dikatakan mengandung antioksidan, yang membuat lemon berguna untuk mengobati begitu banyak penyakit dan kondisi gangguan kesehatan.

Hanya mengonsumsi Jus lemon  tidak akan memberikan manfaatnya yang maksimal, disarankan Anda membekukan Buah Lemon. Artikel ini akan membantu Anda memahami mengapa metode ini sangat bagus untuk Anda.

Kulit Lemon kaya akan kandungan senyawa berkhasiat. Senyawa yang ditemukan dalam kulit lemon memiliki kekuatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menormalkan kadar kolesterol dan bahkan mencegah perkembangan kanker.

Pada kulit buah Lemon ini terdapat manfaat yaitu memberikan efek anti-mikroba yang kuat dan diyakini dapat untuk mencegah infeksi bakteri dan jamur. Ini sangat penting dalam proses menghilangkan parasit dan cacing.

Seperti yang telah diketahui, lemon merupakan bagian penting dari setiap metode detoks.

Para ahli telah mengaitkan konsumsi buah-buahan segar dan sayuran dengan penurunan risiko berbagai penyakit terkait gaya hidup. Sedangkan Lemon memiliki manfaat :

pencegahan kanker
Mengurangi risiko stroke
pengobatan yang sangat baik pada peradangan
meningkatkan imunitas
Pencegahan terhadap gejala asma
Sangat Efektif memberantas bakteri berbahaya
Pencegahan dan pengobatan depresi dan stres
Detoksifikasi pada Ginjal dan hati

Lemon dan Kanker

Lemon biasanya digunakan untuk mendapatkan asupan  vitamin C alaminya yang sebagian besar terkonsentrasi dalam jus/ air perasannya . Tapi, penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa kulit lemon memberikan nutrisi yang besar juga.

Kulit Lemon telah menunjukkan potensi yang sangat besar dalam menghancurkan dan menghapus limbah beracun dari tubuh. Ini adalah alasan utama mengapa lemon sering digunakan dalam pengobatan pasien kanker.

Ada hubungan kuat antara lemon dan kanker. Para ilmuwan menghabiskan puluhan tahun untuk menguji apakah lemon dapat menghancurkan sel-sel kanker abnormal. Dan ya, banyak penelitian telah mengkonfirmasi kemungkinan ini.

Setelah lebih dari 20 tes laboratorium sejak tahun 1970, ekstrak mengungkapkan bahwa lemon beku menghancurkan sel-sel ganas pada 12 jenis kanker, termasuk kanker kolon, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa lemon beku dapat lebih efektif dalam menghancurkan kanker bila dibandingkan dengan kemoterapi.

Plus, Lemon merupakan solusi yang jauh lebih sehat dan lebih aman dari obat-obatan kemoterapi. Studi ini juga membuktikan bahwa ekstrak lemon menghancurkan sel-sel kanker dan menjaga sel-sel sehat.

Kulit Lemon memiliki 5-10 lebih banyak vitamin daripada air perasan/jus lemon itu sendiri.

Dr Marilyn Glenville, ahli gizi, dan ahli kesehatan perempuan menjelaskan bahwa kombinasi dari kulit segar dapat memberikan manfaat yang jauh lebih baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah apa yang dia katakannya pada ‘BBC Food’:

“Sebagian besar antioksidan dalam buah terkandung dalam kulit atau empulur daripada di bulirnya .”

Dr. Glenville juga menyarankan:

“Smoothie jauh lebih baik daripada jus, karena Anda dapat mengkonsumsi buah utuh termasuk kulitnya, dan Anda tidak akan membuang satupun kandungan gizi dari buah.”

Kulit Buah jeruk kurang begitu disukai karena rasa pahit kulitnya. Tapi, resep berikut akan membantu Anda menarik keluar secara maksimal kandungan khasiat dari lemon tanpa rasa pahit yang mengganggu.

Membekukan Buah lemon

Cuci bersih buah lemon dengan larutan cuka sari apel organik atau baking soda.
Bilas dengan baik menggunakan air,  keringkan dengan menggunakan handuk atau kain bersih. Bekukan lemon dalam semalam. Setelah Lemon terihat benar-benar beku, parut seluruh buah lemon tadi. Pindahkan lemon parut ke cetakan es batu, dan simpan dalam freezer. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakannya setiap kali Anda perlu sedikit buah jeruk.

Gunakan Lemon beku tadi dengan cara menambahkannya pada apa pun yang Anda makan. kulit lemon akan memberikan rasa yang lebih kuat hidangan di piring Anda. Tambahkan beberapa kulit lemon parut untuk salad, sup, yoghurt, saus pasta atau es krim buatan sendiri.

Tambahkan satu sendok makan lemon parut untuk campuran smoothie, jus atau teh. Atau tam bahkan juga pada menu ikan atau daging panggang juga. Percayalah imajinasi Anda; ada jutaan cara untuk menggunakan lemon parut ini.

 

sumber: http://www.barenaturaltruth.com/frozen-lemon-fight-tumors/

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...