Home / Apotik Hidup / PROGRAM HAMIL BERHASIL SETELAH MEMINUM SUSU KAMBING, KURMA DAN MADU
PROMIL BERHASIL SETELAH MEMINUM SUSU KAMBING KURMA DAN MADU
PROMIL BERHASIL SETELAH MEMINUM SUSU KAMBING KURMA DAN MADU

PROGRAM HAMIL BERHASIL SETELAH MEMINUM SUSU KAMBING, KURMA DAN MADU

Kali ini kita akan membahas tentang mix antara susu kambing, kurma dan madu,kebayang gak gimana jadi nya khasiat yang diperoleh? udah pasti super duper manfaat banget buat tubuh ya kan, selain mengobati berbagai macam  masalah kesehatan ,ternyata resep ini memberi manfaat khusus bagi para calon ayah dan bunda yang lagi menjalani program kehamilan. Mau tau caranya? kita simak dulu yuk apa aja khasiat terkandung pada susu kambing ,kurma dan madu.

KHASIAT SUSU KAMBING 

Susu kambing menurut penelitian yang disebutkan didalam Journal of American Medicine, merupakan makanan paling lengkap ,ini di sebabkan karena didalam susu kambing  terrdapat kandungan vitamin,mineral,elektrolit,protein,enzim,asam lemak juga unsur kimiawi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya itu susu kambing adalah susu yang paling aman untuk dikonsumsi anak dan orang dewasa kenapa? karena tidak mengandung senyawa alergen (beta-lactoglobulin) yaitu senyawa yang terdapat pada susu lain, sehingga susu kambing aman banget dikonsumsi untuk  bayi atau orang dewasa yang punya alergi terhadap susu sapi ataupun alergi terhadap makanan lainya. Susu kambing juga tergolong cepat dan mudah di cerna didalam tubuh,Bila didalam tubuh kita membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam untuk mencerna susu sapi, maka tidak berlaku pada susu kambing yang  ternyata 20 menit lebih cepat  dibanding susu sapi,kenapa demikian ? karena kadar laktosa dalam susu kambing 13% lebih rendah dari susu sapi ,dan lebih rendah 41% dari ASI, ini  juga yang membuat susu kambing mampu  mempercepat pembakaran lemak rendah kolesterol.

Dengan rajin menkonsumsi susu kambing tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh ,selain itu  susu kambing ternyata  berkhasiat mencegah/menghambat pertumbuhan sel kanker,membantu pemulihan total  pasca kemotherapy,membantu regenerasi kulit,mencerahkan dan melembutkan kulit  Mengatasi flek paru paru,tubercolosis,kencing manis,rheumatik,asam urat,hepatitis, meyuburkan kandungan,mengatasi anemia ,mengobati gangguan ginjal,infeksi ginjal,engatasi gangguan lambung , maag akut,alergi,darah tinggi,darah rendah,osteoporosis dll

 

KHASIAT MADU

Tentunya kita sudah mengetahui bahwa madu sejak jaman dahulu sudah digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dan menurut hasil penelitian Peter C Molan ( 1992 )Departement of Biological Sciences, University of Waikoto , Selandia Baru ditulis bahwa madu dapat dijadikan antibiotik alami untuk  melawan serangan berbagai kuman patogen penyebab penyakit. hasil riset ini juga diperkuat oleh Departement of Biochemistry , Faculty of Medicine , University of Malaya di Malaysia, Kamaruddin (1997) yang berpendapat sama yaitu didalam kandungan  madu terdapat zat anti microbial yang berfungsi menghambat segala bentuk macam  penyakit.

Madu juga merupakan sumber protein,karbohidrat,vitamin,mineral,dekstrin,pigmen tumbuhan dan komponen aromatik dan masih banyak lagi kandungan didalam nya,ada 181 jenis zat yang terkandung dalam madu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Menurut penilitian madu dapat meregenerasi sel sel tubuh yang rusak membantu meningkatkan metabolisme didalam tubuh ,sehingga siapapun yang mengkonsumsi madu akan merasakan perubahan yang signifikan pada tubuhnya,mulai dari badan semakin sehat, tidak gampang sakit, kekebalan tubuh meningkat.

KHASIAT KURMA

Seperti hal nya madu, kurma memiliki fungsi yang sama bahkan lebih dari madu , didalam buah kurma terdapat kandungan karbohidrat , protein,fosfor,beta karoten,lutein-zeaxanthin,vit A,vit B,vit C asam folat,niacin, dan masih banyak yang lain,juga sebagai sumber karbohidrat dengan gula yang sedikit tapi menghasilkan energi yang lebih dibanding makanan lain. Selain itu kurma  sebagai anti oksidan ,kandungan yang terdapat didalam  kurma mencukupi dan mengatasi kekurangan zat  yang selama ini  diperlukan oleh tubuh, tidak heran kenapa pada saat bulan puasa,cukup dengan memakan buah kurma saja ,sudah cukup memberikan energi yang prima untuk beraktifitas mulai pagi sampai magrib, itu dikarena kan saking lengkapnya kandungan gizi didalam kurma .

Dari uraian diatas bisa disimpulkan kenapa penerapan  mix antara susu kambing ,madu dan kurma sebagai asupan utama promil banyak yang behasil,itu dikarenakan   asupan gizi dari ketiga nya  mampu memback up semua kekurangan asupan gizi yang dibutuhkan bagi para calon ayah dan bunda ,fungsi utamanya adalah mempersubur reproduksi keduanya secara optimal .

Langsung aja ya gimana cara mengolah mix susu kambing ,madu dan kurma :

  1. Siapkan  2 gelas susu kambing,  boleh beli yang sudah perahan (dimasak dahulu) atau boleh juga susu kambing yang bubuk.
  2. Ambil 7 buah kurma lalu blender dengan susu, setelah halus  tambahkan madu murni secukupnya,tuang kan ke dalam dua gelas.
  3. Diminum  untuk calon bunda dan ayah.

Ikhtiar diatas harus dilakukan secara konsisten dan jangan lupa untuk tetap bedoa kepada ALLAH SWT.

Bagi anda yang muslim sebelum meminum bacalah ayat ini

QS Al An Biya 89 : وَزَكَرِيَّا إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Artinya :  “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. (doa memohon jodoh dan keturunan yang baik)

Bagi yang non muslim dapat berdoa sesuai keyakinan dan kepercayaan masing masing.

Check Also

Daun Inggu Ternyata Bisa Untuk Penyakit Gangguan JIN

MANFAAT DAUN INGGU UNTUK PENYAKIT GANGGUAN JIN. بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين ...

...