Home / Artikel Kesehatan / Ramuan Anti Radang Dan Nyeri Dari Kunyit

Ramuan Anti Radang Dan Nyeri Dari Kunyit

Dengan Rasa sedikit manis, munuman tonik dari kunyit yang sederhana ini adalah cara yang baik untuk memulai hari Anda. Dan bagian yang terbaik adalah bahwa Anda tidak memerlukan alat khusus untuk membuatnya!

Kata “peradangan” adalah kata yang kita sering dengar dalam hal kesehatan. Ini telah dikaitkan dengan kondisi seperti Alzheimer, penyakit jantung, kanker, obesitas, diabetes. arthritis, dan depresi. Hal ini juga diduga menjadi penyebab di balik tanda-tanda penuaan.

Peradangan adalah respon tubuh kita untuk stres apakah ini berasal dari makanan yang Anda makan, gaya hidup yang Anda jalani, atau dari cedera. Inflamasi seperti demam atau nyeri dan pembengkakan adalah cara tubuh Anda mencoba untuk membawa dirinya kembali ke dalam keseimbangan. Tapi bukan itu yang kita bicarakan hari ini.

Apa yang kita bicarakan adalah bahwa peradangan menjadi epidemi modern dalam tingkat rendah di tubuh kita yang membuat kita sakit. Kita berbicara tentang inflamasi yang berasal dari makan makanan berkualitas buruk sarat dengan gula, makanan olahan, lemak industri, gluten, dan daging berkualitas buruk. Penyebab lain peradangan meliputi:

kurang tidur
kurang olahraga
diet rendah asam lemak Omega 3 dan tinggi di asam lemak omega 6
stres kronis
kesehatan usus yang buruk
kurangnya waktu di luar rumah dan jauh dari media dan stimulasi
alergi makanan
toksin  lingkungan

Keadaan tubuh dengan perdangan ringan yang konstan membuat sistem kekebalan tubuh kita melemah, hinga membuat kita lebih rentan terhadap penyakit dan membuat kita mengalami penuaan dini lebih cepat.

jadi, apa yang harus kita lakukan?
Selain melihat faktor-faktor yang tercantum di atas dan membuat pilihan gaya hidup yang sehat, ada beberapa makanan anti-inflamasi yang kuat yang dapat Anda minum untuk menurunkan peradangan dalam tubuh. Jika Anda mengurangi peradangan dalam tubuh Anda, Anda tidak hanya akan merasa lebih muda, tapi Anda akan secara signifikan menurunkan risiko penyakit kronis.

Manfaat kesehatan dari kunyit:

Penelitian menunjukkan bahwa kunyit memiliki khasiat  anti-inflamasi kuat, anti-tumor, dan sifat antioksidan. Kunyit juga telah menunjukkan kemampuannya dalam memblokir sel-sel kanker, mengurangi risiko diabetes, dan baik untuk hati.

Cara mudah untuk mengurangi peradangan dan untuk memberikan sistem kekebalan tubuh Anda dorongan kuat adalah dengan menambahkan kunyit untuk diet Anda.

RESEP RAMUAN TONIK DARI KUNYIT

Bahan

2 gelas air kelapa (seperti ini) (atau air disaring)
2 sdm parutan kunyit segar (atau ½ sampai 1 sdt bubuk kunyit kering)
1 sdm parutan jahe segar
Air perasan dari 1 buah jeruk lemon
1 batang wortel
1 sdm madu mentah atau sirup maple
sejumput lada hitam
Opsional: sejumput cayenne atau kayu manis

Cara meramu: Tempatkan semua bahan ke dalam blender, proses dengan kecepatan tinggi dan blender sampai halus. Dapat langsung diminum atau disaring lebih dahulu baru diminum.

https://www.savorylotus.**m/anti-inflammatory-turmeric-tonic/

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...