Home / Resep Ramuan Herbal / Rendaman Bawang Putih Dalam Minyak Zaitun Ampuh Obati Sakit Nyeri Sendi

Rendaman Bawang Putih Dalam Minyak Zaitun Ampuh Obati Sakit Nyeri Sendi

manfaat rendaman bawang putih dengan memakai minyak zaitun.caranya sediakan satu botol minyak zaitun dan bawang putih ( lihat gambar ).Sebelum bawang putihnya direndam penyetkan bawang putihnya dengan sendok lalu rendam dalam botol yang sudah ada minyak zaitunnya selama 2 minggu.Jangan lupa botolnya ditutup setelah memasukkan bawang putihnya.Setelah dua minggu mulailah merutinkan minum rendaman tersebut sebelum sarapan.Adapun manfaatnya sbb:
1.Membersihkan darah
2.Membersihkan hati
3.Menghilangkan batu ginjal
4.Menyembuhkan wazir (diminum dan olesi wazirnya)
5.Menyembuhkan sakit dipersendian(dengan diolesi di tempat yang sakit)
6.Menyembuhkan rambut rontok

Mengupas Manfaat Masing masing nya

jenis minyak zaitun tersebut adalah :
1. Minyak zaitun murni atau Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

Minyak zaitun jenis ini adalah minyak zaitun kualitas terbaik dan yang paling mahal diantara jenis minyak zaitun lainnya. Minyak zaitun kualitas terbaik biasanya masih memiliki rasa dari buah zaitun yang asli.
2. Minyak zaitun standar

Minyak zaitun jenis ini telah mengalami proses pemurnian dan biasanya tidak memiliki rasa, warna dan aroma dari buah zaitun.

Minyak zaitun yang banyak beredar di pasaran biasanya merupakan minyak zaitun jenis standar yang dicampur dengan sedikit minyak zaitun tipe extra virgin olive oil. Berikut ini adalah nutrisi yang terkandung dalam 100 gram minyak zaitun murni :

Bawang Putih

Kandungan pada Bawang Putih

Bawang putih memiliki cukup bnayak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin C, B6 serta beberapa mineral lainya seperti kalium, kalsium, fosfor, selenium, seng, serta mangan. Tak lupa kandungan belerang jenis allicin yang membuat bau bawang putih cukup menyengat. Beberapa kandungan dari senyawa sulfur juga terdapat dalam bawang putih, seperti arginin, saponin, beta karoten, asam ferulic, geranol, dan polyphenol.

Sedangkan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan terdapat kandungan anti jamur, anti virus, anti bakteri, dan analgesic. Ketika anda memasak bawang putih, kandunganya ikut rusak pada saat penggorengan di atas api maupun saat di larutkan ke dalam air. Itulah mengapa beberapa orang lebih cenderung mengKonsumsi bawang putih mentah.

Check Also

Begini caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih

Begini Caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih

Nyeri pinggang kerap datang saat kita kelelahan, terlalu lama duduk juga bisa membuat keadaan ini ...

...