Home / Resep Ramuan Herbal / Sembuhkan Segala Penyakit Dengan Jus Daun Pepaya

Sembuhkan Segala Penyakit Dengan Jus Daun Pepaya

Buah Pepaya sangat dikenal oleh masyarakat kita, dan buah ini dianggap sebagai bom vitamin yang dapat  mencegah sejumlah penyakit. Dalam artikel ini, kami akan memberitahu Anda tentang beberapa manfaat Daun pepaya untuk  kesehatan. Tentu informasi ini akan membantu meningkatkan kualitas hidup kita.

Daun dari pepaya ini kaya akan berbagai senyawa seperti beta-karoten, vitamin C, dan bahan utama adalah papain. Karena sejumlah besar vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan karoten membantu menjaga kesehatan , dan lebih penting karena ia dapat menghancurkan mikroorganisme, virus, dan parasit.

Pepaya memiliki efek pembersihan yang sangat efektif yang sampai ke sel-sel tubuh. Hal ini karena kandungan mineralnya yang kaya, seperti mangan, magnesium, besi, natrium, kalium, kalsium dan vitamin B1, B6, B3, B12, A, C, B5, dan mengandung 212 asam amino dan enzim prioritas papain.

Jus dari daun pepaya membantu dalam:

– Membersihkan zat beracun dari saluran pencernaan
– Membersihkan usus
– Menguatkan sistem kekebalan tubuh
– Menghapus selulit
– Membantu sistem kardiovaskular
– Mengatur gula darah
– Membantu dalam aterosklerosis
– Mengatasi Radang sendi
– Membantu pencernaan
– Membantu meningkatkan produksi platelet darah
– Membantu fungsi hati dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Pada daun pepaya, para ahli menemukan carpaine, zat carpaine inilah  yang membantu memperkuat jantung dan membantu dalam pencegahan kanker. Ekstrak daunnya mengandung dan memiliki efek antikanker dan membantu dalam banyak  proses kesembuhan penderita kanker. Papain dalam daun pepaya membantu dalam pemecahan lemak dan membantu mengurangi berat badan.

Diabetes

Daun Pepaya efeknya pada penderita diabetes dalah mengatur kadar gula darah, dan dengan sifat antibakterinya dapat membantu dalam penyembuhan luka.

Membantu pencernaan

Papain mempercepat dan meningkatkan pencernaan, memiliki khasiat anti-inflamasi yang efektif dalam mengobati ulkus di lambung ataupun usus. Jus daun pepaya membantu dalam infeksi yang disebabkan oleh parasit, menghancurkan parasit, mengurangi dan menenangkan radang usus dan perut.

Melindungi Jantung

Jus daun pepaya mengandung asam folat, kaya kalium dan serat yang penting untuk cairan tubuh dan sel-sel yang mengontrol jantung dan mengatur tekanan darah.

Membantu fungsi hati

Jus dari daun pepaya membantu dalam mengobati penyakit hati seperti hepatitis, sirosis dan membantu penyembuhan kanker dan juga membersihkan hati dari zat berbahaya.

Melindungi diri dari penyakit kanker

Zeaxanthin, cryptoxanthin, dan luitenot dalam daun pepaya memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat yang efektif melawan radikal bebas yang menyebabkan terjadinya perubahan degeneratif dan menyebabkan penuaan dini.

Membantu produksi platelet darah

Selain membantu dalam produksi platelet darah dan trombosit, ia berkhasiat menjaga dan merawat kesehatan darah. Daun pepaya memperkuat sistem kekebalan tubuh juga membantu untuk meningkatkan aliran darah dan mengandung senyawa yang bertanggung jawab untuk efek biologis yang positif.

Dari banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli, ada beberapa cara jus pepaya dapat digunakan.

Cara terbaik adalah untuk menggunakan juicer untuk mengekstrak jus dari daun pepaya. masukkan 10 lembar daun pepaya dalam juicer. Setelah dijadikan jus masukkan ke dalam botol dan menyimpannya di lemari es untuk diminum selama 5 hari. Anda dapat mengkonsumsi 1 sendok makan per hari karena jus ini rasanya sangat kuat.

Teh Daun Pepaya

Dalam dua liter air masukkan 10 lembar daun pepaya dan didihkan sampai cairan berkurang setengahnya. Masukkan air rebusan ke dalam botol dan simpan dalam lemari es. Dikonsumsi selama lima hari dalam jumlah kecil.

Saat ini Anda dapat menemukan di pasaran ekstrak daun pepaya dalam bentuk kapsul dan tincture tapi yang terbaik adalah daun pepaya segar.

Semoga bermanfaat!

Sumber: http: //healthyandbeautylifestyle.**m

Check Also

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Pernah dengar akar pasak bumi? namanya agak aneh ya guys… semacam mensugesti seseorang untuk membayangkan ...

...