Home / Artikel Kesehatan / Cara Sederhana Ini Dapat Mencegah Dan Menghilangkan Kerut Di Wajah
Cara Sederhana Ini Dapat Mencegah Dan Menghilangkan Kerut Diwajah
Cara Sederhana Ini Dapat Mencegah Dan Menghilangkan Kerut Diwajah

Cara Sederhana Ini Dapat Mencegah Dan Menghilangkan Kerut Di Wajah

Menjadi tua adalah alami, karena semua yang muda pasti bakalan tua yaa guys, dan sudah pasti seiring bertambahnya usia kerut diwajah akan semakin terlihat.
nah persoalanya adalah kalo umur kita masih muda , tapi wajah udah banyak kerut and gak seger dipandang mata, tentu akan sangat mengganggu penampilan ya gus
tau gak sih guys,tanpa kita sadari kebiasaan kita sehari hari ternyata dapat memicu timbulnya kerutan di wajah loh,
nah kebiasaan apa saja yang dapat memicu kerutan di wajah, yuk coba di simak beberapa hal di bawah ini
agar dapat mencegah kerutan muncul lebih awal 🙂

  • Jangan Mencuci Muka Berlebihan

Dikit dikit cuci muka 😀  adakah yang punya kebiasaan gini ? ada , dan banyak ya, sebenernya gak ada yang salah ya dengan mencuci muka , mungkin maksudnya biar wajah jadi lebih seger and selalu bersih yaa guys , tapi kalo keseringan dan  berlebihan tentunya gak baik juga buat kulit wajah guys, yang ada bukan nya seger tapi justru bikin kulit jadi kering guys,  hal ini diungkap pula oleh para peneliti di university of Maryland Medical center AS, penelitian tersebut mengatakan  air keran  dapat melucuti minyak alami yang di hasilkan oleh kelenjar minyak yang mana kelenjar minyak tersebut berfungsi sebagai pelembab alami yang  melindungi kulit terhadap kerutan guys,  jadi kalo terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan pelindung alami tersebut, nah  bagi kamu yang  emang suka banget  mencuci muka , maka sebaiknya gunakan sabun khusus yang mengandung pelembab ya guys.

  • Jangan sering Menjulingkan Mata

Menjulingkan mata kalo buat bercanda mah gak papa ya , lagian sakit juga kalo keseringan, tapi ada juga nih yang punya kebiasaan julingin mata, nah bagi yang punya kebiasaan ini sebaiknya segera dihentikan yaa, kenapa?? karena terlalu sering julingin mata membuat otot wajah bekerja berlebihan yang akhirnya dapat menimbulkan lekukan di bawah permukaan kulit dan itu akan menjadi kerutan guys, tips nya jaga agar kedua mata selalu terbuka lebar yaa.

  • Jaga Posisi Tidur

Tidur dalam posisi memeluk guling dengan wajah tertekan guling atau bantal ternyata dapat menambah kerut di pipi dan dagu , sedangkan tidur tengkurap  lebih parah lagi guys , akan  membuat kerutan di kening dan area mata.
Untuk itu usahakan sering tidur terlentang ya guys .

 

  • Konsumsi Coklat

Selain rasanya  enak, coklat mengandung 2 flavonol guys ,  yaitu epicatchin dan katekin yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari selain itu juga  memperbaiki sirkulasi sel kulit dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Akan tetapiii…. ada tapi nya nih guys  🙂  konsumsinya jangan kebanyakan ya ,  alias sewajarnya aja.

 

  • Perbanyak Konsumsi Kedelai

Kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan penuaan kulit akibat matahari. Jadi kalian yang suka minum susu kedelai atau makan tempe tunu ( dikukus /tanpa digoreng ) akan sangat baik untuk kesehatan kulit dan yang pasti mencegah kerut timbul lebih dini .

 

  • Jaga Asupan Vitamin C

Vitamin C terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB dan memperbaiki kondisi kulit yang meradang.
Dengan menjaga pola hidup secara sehat dan menjaga  asupan makanan yang bergizi, maka kita akan terhindar dari yang namanya penuaan dini , kulit wajah tetap seger and yang pasti sehat ya guys.
Semoga bermanfaat 🙂

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...