Home / Artikel Kesehatan / Diet Rendah Karbohidrat Untuk Turunkan Berat Badan, Berikut Daftar Makanan Nol Karbohidrat yang Harus Anda Ikuti

Diet Rendah Karbohidrat Untuk Turunkan Berat Badan, Berikut Daftar Makanan Nol Karbohidrat yang Harus Anda Ikuti

Diet rendah karbohidrat adalah pola makan dengan menu makanan yang tidak mengandung karbohidrat (atau memiliki jumlah sangat kecil dari karbohidrat). Pada artikel ini kami akan hadirkan pada Anda daftar makanan yang memiliki kurang dari satu gram karbohidrat dalam satu porsinya. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet ini dapat menghilangkan kelebihan berat badan dan meningkatkan kesehatan. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah  Anda harus selalu memeriksa label nutrition facts yang menjelaskan kandungan nutrisi dalam sebuah produk makanan untuk mengontrol asupan karbohidrat harian Anda.

Minuman: Teh bebas gula dan susu, air, soda diet, teh herbal, serbuk campuran (seperti Crystal Light), susu dan kopi tanpa gula.

Bumbu: cuka (non-balsamic), saus pedas, mustard (jenis yang tanpa tambahan madu), garam dan mayones penuh lemak.

Sayuran: Keluarga Chicory (endive, radicchio dan escarole), mentimun, sayuran hijau (kangkung, Bok Choy, selada, arugula, bayam dan lobak hijau), lobak, seledri, kubis segar dan kecambah.

Minyak: minyak bunga matahari, minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak alpukat, minyak jagung dan minyak kacang.

Seafood/ hasil laut: Cumi-cumi,kerang, Gurita dan ikan-ikan laut.

Produk Susu olahan dan Telur: Butter, keju , krim kental dan margarin.

Daging: Kalkun, daging sapi, ayam, bebek, sapi, jeroan, angsa, domba dan kulit sapi.

Hindari mengkonsumsi makanan ketika Anda tidak lapar dan coba untuk tidak menghitung-hitung kalori.

Minum air ketika Anda haus dan hindari jus dan soda. Minum setidaknya enam sampai delapan gelas air sehari.

Jangan makan permen.

Konsumsilah makanan yang berasal dari hewan dalam waktu yang lama dan ini akan mencegah Anda menginginkan untuk makanan lain yang tidak diperkenankan.

Produk hewani tidak memiliki kandungan karbohidrat dan ini membuat mereka makanan terbaik untuk dikonsumsi. Makanan nol karbohidrat hewani ini termasuk daging, susu dan olahannya dan juga telur.

sumber: http://www.organichealthuniverse.com/2017/04/04/powerful-list-44-zero-carb-foods-follow/

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...