Home / Berita / GUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MEMERAHKAN BIBIR! AMAN KAH??
GUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MEMERAHKAN BIBIR! AMAN KAH??
GUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MEMERAHKAN BIBIR! AMAN KAH??

GUNAKAN PASTA GIGI UNTUK MEMERAHKAN BIBIR! AMAN KAH??

Bibir yang merah merona ? semua cewek pasti pingin banget tampilan bibirnya terlihat merah  alami ya guys, tapi siapa sangka banyak cara instan untuk memerah kan bibir justru membuat bibir bukan nya merah , malah makin gelap , kering , pecah pecah dan kulit bibir mengelupas.

Cara instan untuk  memerahkan bibir  salah satunya dengan menggunakan pasta gigi guys , hmmm berhubung warna bibir saya cenderung gelap ,  teman teman saya pun   memberi  recomendasi untuk pake cara ini , tapi tidak juga saya lakukan , karena saya masih ragu untuk menggunakan cara tersebut,  dan keraguan ini  membuat saya jadi kepo guys , sampe pada akhirnya saya pergi  berkonsultasi dengan dokter kecantikan di salah satu klinik kecantikan.

Dalam sesi konsultasi itu saya bilang : dok , bibir saya sekarang kok gelap yah, lalu dokter dari klinik kecantikan yang saya datangi mengatakan  dirumah pake pasta gigi apa ? lalu saya jawab merk A, dokter tersebut mengatakan coba diganti pasta giginya dengan pasta gigi yang non deterjen, pasta gigi mbak nya itu bisa jadi yang buat bibir mbak nya gelap , karena mungkin  mengandung deterjen, saya balik bertanya guys , apa benar pasta gigi bisa bikin bibir merah dok, lalu dokter tersebut mengatakan sebenarnya bisa memerahkan bibir tapi mudah pula menghitam kalo terkena sinar matahari terus menerus, pasta gigi nya pun bukan pasta gigi sembarangan akan tetapi pasta gigi organik yang tidak mengandung deterjen , kandungan didalam pasta gigi organik mengandung daun mint dan fluoride nah dua kandungan ini lah  yang akan membantu memerahkan bibir, pasta gigi organik berfungsi mengeringkan sel-sel kulit mati pada bibir dan pigmen hitam , lapisan atas kulit bibir akan mengelupas halus, dan bibir akan kembali merah muda seperti sedia kala bila rajin menggunakan pasta gigi tersebut.

Jadi mbak nya  kalo mau menghilangkan kehitaman di bibir langkah pertama yaitu ganti pasta gigi dirumah dengan pasta gigi organik non deterjen , trus kalo pake pasta gigi biasa gimana dok? kata teman saya dengan mengoles kan sebelum tidur pasta gigi lalu dibiarkan semalaman , bibir bisa merah dok, dengan tersenyum dokter cantik itu mengatakan tidak dibenarkan membiarkan pasta gigi dioleskan semalam suntuk pada bibir, bukanya merah mbak , yang ada bibir mbak nya pecah pecah, kering mengelupas dan sariawan apalagi pake pasta gigi biasa, itu namanya merusak bibir. Kalaupun mau mengoles bibir dengan pasta gigi non deterjen hanya boleh dilakukan 2 sampai 3 menit , dan itupun gak boleh keseringan , sama saja nanti bisa merusak jaringan kulit bibir, kalo mau memerahkan bibir baiknya gunakan bahan alami seperti  minyak zaitun, madu atau strawberry , buah bit , rashberry dan bahan alami lainya karena itu lebih aman dan natural yang pasti bila rajin pake bahan alami hasilnya pun akan kelihatan meskipun tidak instan papar dokter cantik tersebut.

Ibu dokter itu juga bilang kalo mau bibirnya merah alami hindari merokok, karena dangan merokok bibir akan cepat banget menghitam, lalu perbanyak konsumsi buah buahan, sayuran dan  juga  air putih, hindari keseringan  pemakaian lipstik matte yang akan buat bibir kering dan bisa menghitam bila terkena paparan sinar matahari, jangan suka membasahi bibir degan lidah , semakin sering dibasahi , maka akan semakin kering . Kira kira begitu lah nasehat dokter kecantikan yang saya datangi guys.

Sepulangnya dari klinik kecantikan tersebut saya langsung ke supermarket dengan niat beli pasta gigi non deterjen dan terus terang guys agak susah juga nyari pasta gigi organik non deterjen , rata rata saya baca tiap kandungan di pasta gigi yang dijual , semua mengandung deterjen , tulisan nya gini SLS alias Sodium Lauryl Sulfate. itu berarti pasta giginya mengandung deterjen atau ciri lainya guys , kalo dipake sikat gigi busa nya bejibun alias banyak. Setelah muter muter akhirnya ketemu juga pasta gigi organik non deterjen, dan terus terang  saya pake nya hanya untuk menyikat gigi aja guys , bukan untuk dioles oles dibibir  , Saya cuma berpegang pada nasehat dokter kecantikan tadi,  bahwa langkah pertama yakni ganti pasta gigi nya dengan pasta gigi non deterjen and then lakukan perawatan bibir dengan  bahan alami saja , maka saya pun memilih perawatan bibir secara  alami , yaitu dengan memilih perawatan dengan  minyak zaitun yang  dioleskan pada  bibir  sebelum tidur , dan alhamdulillah gak sia sia , kata suami saya bibir saya tidak sehitam dulu , dan lebih merah meskipun gak kaya merah darah. 🙂

Kalo mau kita ambil kesimpulan dari  pengalaman diatas, bahkan seorang dokter pun menyarankan agar kita meenggunakan cara alami dari bahan alami pula, karena seperti yang dikatakan bila pake pasta gigi non deterjen pun memang bisa memerahkan bibir dengan instan tapi hitamnya pun juga cepat  kalo kita sering  terpapar sinar matahari , artinya yang instan hasilnya gak akan bertahan lama , beda dengan cara alami , meskipun harus melalui yang namanya proses, tapi hasil nya akan permanen dan yang pasti lebih sehat .  🙂

 

 

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...