Home / Artikel Kesehatan / Hilangkan Mata Panda dalam Sekejap Dengan 5 Bahan Ini!

Hilangkan Mata Panda dalam Sekejap Dengan 5 Bahan Ini!

Mata panda adalah tanda-tanda yang dikirim oleh tubuh untuk mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang salah dengan tubuh Anda. Munculnya kantung mata diperoleh dari kelelahan yang berlebih dan tidur yang tidak nyenyak.

Juga, lingkaran hitam di bawah mata muncul ketika Anda kurang minum, mengalami masalah ginjal, metabolisme buruk, dan dalam beberapa kasus menunjukkan bahwa Anda kemungkinan menderita anemia.

Kulit yang berada di sekitar mata 4 kali lebih tipis dibanding kulit wajah di area lain. Selain itu, ia juga memiliki pigmen yang lebih banyak, khususnya pada orang-orang berkulit gelap.

Lebih jauh lagi, kulit di sekitar mata Anda mengalami banyak pergerakan cepat yang barangkali tak Anda sadari. Setiap hari, Anda berkedip kurang lebih 15.000 kali. Angin, cahaya matahari, udara dingin, dan kering juga meninggalkan bekas tertentu pada area sekitar mata. Inilah mengapa Anda bisa mendapatkan kantung mata meski tidak ada yang salah dengan tidur Anda.

Keberadaan mata panda sangat menjengkelkan. Bagaimana cara menyingkirkannya?

1. Gunakan Irisan Mentimun
Yang satu ini mungkin memang sudah banyak diketahui orang, tapi terbukti hasilnya memang luar biasa. Irisan mentimun yang segar mengandung 95% air yang mampu menyempitkan pembuluh darah serta mengurangi kantung mata untuk sementara.

Metode ini juga dikenal sebagai yang paling murah dan mudah. Caranya, ambillah sebuah mentimun dari kulkas, lalu iris tipis. Letakkan irisan mentimun di atas mata dan pastikan ia menutupi kantung mata dengan benar. Setelah 10-15 menit, mata panda akan hilang.

2. Kentang? Ya, Kentang!
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, simpan kentang dalam kulkas selama semalam. Cuci dan iris kentang, lantas letakkan irisan kentang di atas mata panda Anda. Diamkan selama 5-10 menit dan cuci wajah Anda dengan air bersih. Kentang dapat membantu mengurangi kantung mata dan mencerahkan ligkaran hitam di sekitarnya, lho. Berterimakasihlah pada enzim tinggi yang ia kandung.

3. Kantung Teh vs Kantung Mata
Caranya, rebuslah air kemudian masukkan dua buah kantung teh ke dalam air yang telah dihangatkan. Celupkan keduanya lalu letakkan di atas piring kecil sejenak agar dingin.

(Jika diperlukan, Anda bisa menutupi bagian wajah yang lain dengan handuk)

Berbaringlah di tempat yang nyaman, letakkan masing-masing kantung teh di atas kantung mata, dan rileks untuk beberapa menit. Nah, kantung mata akan mengempis ketika Anda melihatnya lewat cermin.

4. Putih Telur
Masker putih telur memanglah serba guna. Ambil sebutir telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Selanjutnya, oleskan putih telur pada lingkaran hitam di sekitar mata. Selagi ia mengering, Anda akan merasakan sedikit kaku di daerah yang diolesi putih telur, tetapi di situlah bagian terbaiknya. Biarkan selama 20 menit. Cuci muka Anda dengan air dingin. Voila! Kantung mata tersamar layaknya sulap!

5. Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini terbukti punya segudang khasiat. Minyak zaitun ternyata juga bisa menyamarkan kantung mata, lho. Caranya, oleskan minyak zaitu di sekitar mata panda Anda yang menjengkelkan. Pijat lembut daerah sekitar mata selama beberapa menit sampai terasa rileks. Lakukan dengan rutin dan kantung mata tak akan mengganggu penampilan Anda lagi.

Semoga bermanfaat.

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...