Home / Artikel Kesehatan / Ingin Kulit tetap Sehat? Hindari Kebiasaan Ini Ketika Mandi!
Ingin Kulit tetap Sehat ? Hindari Kebiasaan Ini Ketika Mandi
Ingin Kulit tetap Sehat ? Hindari Kebiasaan Ini Ketika Mandi

Ingin Kulit tetap Sehat? Hindari Kebiasaan Ini Ketika Mandi!

Kegiatan mandi merupakan aktifitas yang setiap hari kita lakukan ya guys. Nah buat para cewek biasanya lebih ribet daripada cowok. Kalo cowok simple aja mandi nya sikat gigi, pake sabun, pake sahampo, cukuran udah beres, kalo cewek sikat gigi dulu, sabunan and then scrub an belom lagi ditambah serum kulit biar cerah, ketambahan cukur bulu kaki dan lain lain. Sebenernya apapun yang dilakukan saat mandi sah sah aja ya guys and toh buat kebersihan kulit kita sendiri, tapi ternyata ada hal hal yang sering kita lakukan pada akitifitas mandi tersebut yang justru bikin kulit bukanya makin cantik guys, yang ada tambah kering dan bersisik bahkan sampai pada tingkat iritasi gatal gatal pada punggung dan bahu,  pernah gak kalian mandinya udah lengkap banget nih , pake sabun, scrub, serum dan segala produk mandi yang bikin kulit makin bersih , eh sorenya tau tau ada jerawat ada bentol bentol merah pada kulit, kalo ada yang mengalami kejadian seperti ini, sepertinya kamu harus cek aktifitas mandi mu apakah kamu melakukan hal seperti dibawah ini, yang akhirnya bikin kulit badan jadi iritasi, simak penjelasan dibawah ini .

  • Pakai Sabun Scrub Setiap Hari

Niat hati menggunakan srub setiap hari supaya kulit makin bening, mulus dan kotoran pada rontok setiap hari, tapi ternyata itu salah kaprah, bukan makin mulus yang ada malah iritasi, gatal dan menimbulkan bentol pada kulit. Kenapa bisa begitu ? Menurut para ahli melakukan scrubing setiap hari tidak dibenarkan karena akan menimbulkan iritasi mengingat scrub bekerja dengan mengabrasi kulit dengan butiran halus, bila dilakukan setiap hari kulit akan menjadi lebih  kering. Lakukan scrub paling banyak seminggu dua kali saja itu adalah batas normal guys,

  • Hindari Menggunakan Shower puff Usang  Saat Mandi

Penggunaan shower puff  pada saat mandi tidak dianjurkan karena setelah menggunakan shower puff tersebut justru itu  adalah tempat bakteri dan mikroba berkembang, waktu berkembang bakteri hanya dibutuhkan satu malam saja pasca kita mandi, so kalo tetep masih ingin pake shower puff  sebaiknya rajin mengganti nya seminggu dua kali guys.

  • Menggunakan Pisau Cukur Lama

Mencukur pake alat cukur lama bisa menimbulkan masalah pada kulit apalagi kalo sampe tergores, pisau cukur lama bisa berkarat dan bila mengenai kulit apalagi sampe luka bisa ,menyebabkan infeksi pada kulit, cek alat cukur dikamar mandi, bila sudah usang sebaiknya segera dibuang dan ganti yang baru ya guys.

  • Mandi Air Panas Setiap Hari

Boleh aja mandi air panas kalo keadaan cuaca emang lagi dingin banget guys atau badan lagi gak enak, akan tetapi bila sampai dilakukan setiap hari justru akan merusak kelembab an kulit  alami, sehingga membuat kulit gatal gatal, kering dan bersisik  guys.

 

Nah itu tadi kebiasaan yang sering kita lakukan saat mandi yang akhirnya secara tidak sadar  malah bikin kulit kita makin kering guys, semoga bermanfaat. 🙂

 

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...