Home / Artikel Kesehatan / Ingin Rambut Tebal, Lembut Dan Sehat Alami? Gunakan 5 Herbal Penumbuh dan Penutrisi Rambut Ini!

Ingin Rambut Tebal, Lembut Dan Sehat Alami? Gunakan 5 Herbal Penumbuh dan Penutrisi Rambut Ini!

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut lebat dan panjang? Sudah pasti bukan Anda orangnya. Semua orang nyaris menginginkan rambut yang lebat dan panjang, namun kadang kala hal ini sulit untuk diwujudkan.

Namun tak perlu risau lagi, karena 5 herbal ini ternyata dapat menumbuhkan rambut Anda dengan cepat.

1. Lidah Buaya (Aloe vera)

Lidah buaya memiliki kandungan asam salisilat, sifat anti-inflamasi serta anti-biotik. Komponen-komponen yang terkandung tersebut juga berperan sebagai pelembab sempurna, yang memungkinkan kulit kepala Anda menjadi tidak kering. Nutrisi dalam lidah buaya juga mudah diserap ke dalam kulit dengan cepat dengan tetap menjaga kelembapannya.

Gel lidah buaya mengandung aloin, yang bisa menjadi tabir surya alami bagi kulit kepala. Mineral ini bagaikan ‘ramuan’ berupa natrium, selenium, magnesium, seng, tembaga, kalium dan kalsium. Vitamin A, E, C, B1, B3, B2 dan Vitamin B12 pun terdapat pada gel lidah buaya.

Yang terpenting penting lagi, lidah buaya ternyata mampu membantu menjaga keseimbangan pH pada rambut merangsang pertumbuhannya.

2. Melati

Dikenal banyak manfaatnya, si cantik nan wangi ini bisa dimanfaatkan langsung atau diekstrak terlebih dahulu untuk membantu pertumbuhan dan merangsang folikel rambut. Melati memiliki banyak peran, seperti melindungi kulit kepala dari kerusakan dan infeksi serta menutrisi kulit kepala. Antioksidan yang terkandung di dalamnya yakni luteolin dan flavonoid.

3. Akar Burdock

Meski jarang diketahui, nyatanya akar burdock (atau lebih dikenal dengan tanaman duri) bekerja efektif  terhadap peningkatan kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut yang lebih pesat.

Yang terkandung dalam akar burdock di antaranya adalah besi, pitosterol, inulin, tanin, kalium, dan asam lemak esensial. Komponen-komponen tersebut sangat penting  untuk menjaga protein rambut. Apabila sirkulasi darah yang membawa nutrisi pada kulit kepala lancar, maka pertumbuhan folikel rambut pun ikut terdorong. Manfaat lainnya adalah membantu mengurangi iritasi kulit kepala.

Selain itu, kandungan asam amino dalam akar burdock akan membangun protein yang terlibat dalam pembentukan rambut.

4. Lavender

Bicara tentang herbal, bagaimana kita bisa melupakan bunga lavender? Lavender tidak hanya berguna sebagai parfum saja, tetapi juga mempersingkat waktu tumbuh rambut.

Lavender mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga nutrisi dan oksigen terbawa sampai sel-sel kulit kepala.

5. Selasih (Basil)

Selasih atau basil sangat kaya akan magnesium yang diperlukan sebagian besar proses kimia yang terjadi dalam tubuh manusia. Jika Anda menjadikan selasih sebagai suplemen herbal untuk rambut, sirkulasi darah di folikel rambut dapat berjalan dengan lancar. Hal ini menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Antioksidan dalam tanaman selasih berfungsi memerangi radikal dalam tubuh. Antioksidan tersebut berupa beta-karoten, kriptosantin, zeasantin, dan lutein. Ada juga flavonoid polifenol seperti vicenin dan orientin. Juga, kesehatan minyak bermanfaat seperti eugenol, linalool, limonene,terpineol, citral, dan sitronelol yang ada pada daun selasih.

Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan 5 herbal penumbuh rambut cepat dan alami di atas dan dapatkan rambut panjang nan tebal bak duta shampo. Semoga bermanfaat.

Check Also

Diet Telur Rebus – Turun 10 Kg Dalam 2 Minggu!

Anda akan merasa terkejut akan hasilnya! Salah satu masalah kebanyakan orang adalah obesitas atau kegemukan. ...

...