Home / Artikel Kesehatan / Inilah 6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Tato Tanpa Operasi
Inilah 6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Tato Tanpa Operasi
Inilah 6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Tato Tanpa Operasi

Inilah 6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Tato Tanpa Operasi

Tatto adalah bagian dari seni , yaitu seni melukis area  tubuh dengan berbagai macam bentuk, ada bentuk burung, bunga, daun, naga,bebek dan bahkan ada yang bergambar semut. Banyak sekali alasan kenapa orang  orang membuat  tatto pada tubuh nya, sebagian besar mengatakan untuk menambah nilai estetika, sehingga lebih indah dipandang , atau juga untuk mengenang sesuatu agar selalu teringat pada hal yang dimaksud. Ada juga yang sengaja membuat tato ditangan , kaki , punggung , dada , hanya sekedar ikut ikutan saja , biar kelihatan  gagah atau di bilang keren. Kalo boleh saya minjem lagi nih istilah jaman sekarang, yaitu biar kekinian guys  dan  gak ketinggalan jaman 😀

Kalo kita pelajari sejarahnya dari tatto ini guys, sebenarnya  seni tatto ini sudah ada sejak jaman mesir kuno loh , dikisah kan  tatto  pada jaman itu merupakan simbol kekayaan guys ,  nah kalo di indonesia sendiri gimana?  Pada umumnya  orang indonesia masih awam dengan yang namanya tatto guys, tak jarang tatto  kalo di indonesia cenderung berkonotasi pada sesuatu hal yang negatif, misalkan dianggap sebagai simbol preman , di cap gak bener , kerjaannya pengangguran, dan  pendapat negatif lainya. Padahal pendapat tersebut juga gak sepenuh nya bener  ya guys , pendapat tersebut muncul hanya karena like and dislike aja dan bersifat subjektif guys. Kalo menurut saya pribadi sih sebagai muslim ya boleh boleh aja melukis tubuh dengan tinta tapi yang bisa dihapus aja kali yaa , cari aman nya biar sholat nya gak batal gara-gara tatto.

Nah bagi kamu  yang non muslim  pake tato sah sah aja lah , terus terang saya juga suka  liat tatto seseorang asalkan jatohnya indah dipandang mata dan unik . Tapi  kalo liat tatto terus gambarnya serem , yaa ngeri juga liatnya , bukanya apa , kasian tuh kulit digambar in tapi hasilnya malah bikin orang takuut, kan gak enak banget liatnya ya  kaan?

Nah bagi kamu yang udah terlanjur pasang tato permanen, and  mau ngilangin tatto , tapi masih bingung caranya , atau pada mikir juga  kalo operasi  biayanya juga lumayan tinggi , tenang aja guys , kali ini ada resep jitu supaya tato ditubuh kamu hilang tanpa operasi , mau tau caranya ? simak 6 cara berikut ini yaa.

  • Menggunakan air garam dan jus lemon

Siapin 1 ons garam dapur, ambil perasan  jeruk nipis hijau yang super kecut satu biji, campurkan keduanya, lalu olesin ke gambar tato pake kapas , oles terus menerus sampe meresap selama satu jam, lalu lap dengan waslap yang udah di celup ke air hangat , lakukan ini setiap hari , selama satu bulan, niscaya tato kamu bakal hilang

  • Menggunakan Bubuk Pasir dan Batu Gerinda .

Giling pasir dan batu gerinda kasar jadi satu lalu campurkan daging lidah buaya dua biji , haluskan bersamaan, kalo udah halus baru gosokan pada tato , lakukan ini setiap hari , memang cara ini di butuhkan  kesabaran yang tinggi , tapi hasilnya bisa dikatakan oke banget buat kamu yang gak tahan sakit .

  • Dengan Metode Salabrasi

Metode ini menggunakan perangkat  abrasif , artinya menggunakan alat pengeruk seperti balok kayu yang alus pinggiran nya ya guys, jangan yang kasar nanti gak karu karuan jadi nya , sakit semua guys. Setelah itu siapkan garam 2 sendok teh campur kan pada 1 mangkok air , oles kan pada tato sambil digosok dengan kayu halus tadi , sampe kulit terasa kaku, proses ini akan menyebabkan kulit kamu melepuh guys, kalo sudah begitu bersihkan kulit kamu dengan air dingin, dan perban kulit dengan benar , sekitar 3 hari kulit akan membaik dan tato akan hilang. Bagi kalian yang tidak kuat menahan sakit sebaiknya jangan mencoba metode ini , karena sangat perih di kulit.

  • Dengan Metode Therapy Cahaya

Metode ini dinamai  dengan  Intense Pulse Light (IPL) dimana memanfaatkan intensitas cahaya yang cukup tinggi , pada metode ini diperlukan gel untuk membantu proses  pengaplikasian cahaya pada tatto , sehingga tato cepat pudar guys. Meskipun perih , matode ini cukup berhasil menghilang kan tatto dengan bersih.

 

  •  Menggunakan Minyak Vitamin E, Scrub Aprikot dan Gel Lidah Buaya

Takar ke tiga bahan ini sama rata, lalu oleskan pada area tatto dengan gerakan melingkar alias diputar-putar ya guys, biarkan meresap selama 5 menit , lalu  bilas dengan air dingin. Lakukan penerapan resep ini sedikitnya 4 kali dalam sehari , dan lihat hasilnya dalam sebulan , tinta dari tato kamu akan semakin  memudar

 

  • Menggunakan Madu Dan Minyak Zaitun

Metode yang satu ini lumayan lama hilang nya guys, membutuhkan waktu berbulan bulan lamanya , tapi dengan rajin mengoleskan campuran madu dan minyak zaitun sebelum tidur pada area tatto , akan terbukti efektif menghilangkan tatto kamu , bersih dan tak berbekas.

 

Itu tadi beberapa cara supaya tato kamu bisa hilang , lakukan setiap hari dan harus sabar ya guys, namanya obat alami ya gak bisa instan guys, ada proses yang harus dilakukan , tapi cara tersebut udah pasti bakal efektif kalo kamu konsisten menggunakan nya, so  jangan menyerah dan selamat mencoba .

 

 

Check Also

Kupas Tuntas Pemakaian Garam Untuk Meruqyah

  Berkaitan soal Garam ini  dalam buku karya ustad Musdar tambusai , berjudul Ensiklopedia jin ...

...