Home / Artikel Kesehatan / Inilah Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit
Inilah Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit
Inilah Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit

Inilah Cara Mudah Untuk Menghilangkan Selulit

Para wanita , rata rata yang sudah pernah melahirkan  tidak akan asing lagi dengan yang namanya selulit,  entah itu  paha , lengan , bokong dan pinggang,  sedikit banyak akan ada timbulan selulit guys , Tapi itu tidak mutlak terjadi pada para  wanita  pasca melahirkan.  Selulit bisa muncul pada siapa saja entah  kamu masih lajang atau pun belum pernah melahirkan , pria , wanita semuanya bisa mendapatkan selulit pada bagian tubuhnya , kebanyakan orang menganggap bahwa antara  stretchmark dan selulit  adalah sama , padahal nih guys kedua hal tersebut tidak lah sama, selulit itu timbunan lemak dibawak kulit , biasanya kalo berat  badan kita naik , paha dan lengan  kalo diamati ada bendul bendul semacam lemak , jadi kalo dilihat mata amat sangat mengganggu penampilan , apalagi yang suka pake baju terbuka , kulit sih boleh mulus , tapi kalo permukaan kulit bendul bendul  karena lemak kan gak asik lagi dipandang mata , lalu kalo stretchmark itu apa? stretchmark adalah guratan guratan pada permukaan kulit , ada yang halus ada juga yang kasar (kalo dipegang seperti lekungan pada kulit / seperti garis kasar ) , stretchmark muncul karena ada nya peregangan kulit , contohnya pas  lagi hamil , perut membesar dan itu membuat kulit dipaksa  meregang , adalagi yang tadi nya gemuk terus diet ketat , turun secara drastis , atau sebaliknya , yang tadinya kurus banget tau tau badan nya jadi gede karena olahraga pembentukan otot, angkat beban , nah stretcmark akan muncul pada kondisi seperti itu .

Sebenarnya  selulit muncul tidak hanya melulu karena adanya timbunan lemak dibawah kulit , karena menurut penelitian yang dilakukan oleh  seorang professor dari UCLA School of Medicine,  yang bernama Dr. Howard Murad , beliau menjelaskan, selulit tak melulu karena lemak tapi lebih dominan kepada  masalah sel kulit . Nah mengatasinya pun tidak perlu latihan beban agar membentuk otot agar  menghilangkan bendulan selulit tadi, dan gak perlu cream mahal yang dioles oles tiap malem , cukup dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menghilang selulit , menurut Dr.Howard Murad , makanan tersebut harus mengandung lesitin, asam amino, asam lemak esensial, dan antioksidan . nah makanan tersebut harus dikonsumsi agar dapat secara efektif mengusir selulit dari dalam , cara kerjanya yakni kandungan pada makanan tadi akan masuk ke dalam jaringan kulit, membuang zat-zat penyebab selulit, memperlancar tekanan darah, menyediakan makanan bagi sel kulit dan membuat kulit tampak segar dari luar. Lalu apa dong makanan yang mengandung zat diatas ?  yuk Simak uraian berikut .

  • Bayam ,Jus Tomat , Brokoli

Sayuran  diatas  kaya akan lesitin , oh iya sekedar informasi nih  guys , bahkan selebritis sekelas Jlo , mempunyai menu wajib agar selulit tidak muncul di bagian tubuh nya , yaitu dengan mengkonsumsi  bayam  3 x sehari  lalu dikombinasikan dengan  selada, minyak zaitun dan buah lemon , nah  gak ada salahnya kan kalo kamu mencoba menu tersebut.

 

  • White Tea  dan Green Tea ,Plum , Strawberry , Kiwi , Bluebery , Blackberry , Kismis Dan Anggur

Bahan Diatas mengandung antioksidan terbaik dan sangat tinggi guys .kamu bisa memilih salah satunya untuk kamu konsumsi setiap hari .

 

  • Telur, Kedelai , Kacang, Minyak ikan , Ikan salmon , Biji rami , Susu , Polong , Daging Tanpa lemak .

Kandungan asam lemak esensial and asam amino  didalamnya cukup tinggi , jadi tinggal  pilih guys , mana yang paling mudah didapat yaa 🙂

 

Itu tadi adalah asupan makanan yang bisa membantu menghilangkan selulit dari dalam , sedangkan  untuk perawatan luarnya kalian  tidak perlu pake cream mahal dari klinik kecantikan guys , cukup dengan perawatan dengan bahan sederhana dan mudah  yang bisa kamu dapatkan dirumah, mau tau apa aja bahan dan caranya , simak penjelasan dibawah ini .

Menurut penelitian  ,  lulur atau cream berbahan dasar  cafein terbukti ampuh mengusir selulit , ini disebabkan cafein mampu  melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Cafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit guys, berikut ini ada dua cara menghilangkan selulit dengan bahan cafein.

  1. Cara pertama : siapkan ampas kopi yang baru stengah gelas belimbing , 1 sendok makan minyak zaitun , dan putih telur.  Campurkan semuanya , lalu balurkan pada bagian selulit sambil diurut memutar, lalu jangan dibilas dulu guys , ambil plastik warp ,balutkan pada bagian yang berselulit , diam kan 15 menit, baru dibilas . Lakukan perawatan ini 3 x seminggu , maka selulit bakal bubyeee .
  2. Cara kedua : siapkan  1/4 cangkir ampas kopi yang hangat , tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun , campurkan , lalu balurkan ke atas waslap atau lofah ,baru lakukan pijatan pada bagian yang berselulit sambil di tekan tekan , lakukan 2 x seminggu , dijamin selulit akan hilang secara berangsur.

Nah itu tadi cara ampuh menghilangkan selulit  secara alami , jaga  asupan makanan dan lakukan perawatan dari luar , niscaya selulit will say goodbye guys 🙂

 

Check Also

Minyak Zaitun Atasi Gula Darah Dan Perbaiki Kerja Pankreas

Terapi Mengatasi Gula Darah (Muhammad Zahroni di Madinah Munawwarah) Allah berfirman dalam surat At-Tin (95:1-4): ...

...