Home / Apotik Hidup / INILAH YANG MENYEBABKAN SARANG BURUNG WALET MENJADI MAHAL
INILAH YANG MENYEBABKAN SARANG BURUNG WALET MENJADI MAHAL
INILAH YANG MENYEBABKAN SARANG BURUNG WALET MENJADI MAHAL

INILAH YANG MENYEBABKAN SARANG BURUNG WALET MENJADI MAHAL

Apa yang ada dalam benakmu bila mendengar sarang burung wallet, yaa identik dengan mahal harganya,lalu sarang burung  tempat burung wallet berliur , terus biasanya burung wallet bersarang didalam goa atau bangunan bangunan besar ,lembab dan gelap. Lalu apa yang membuat sarang burung wallet menjadi mahal??

Bagaimana tidak mahal untuk membudidayakan sarang burung wallet  membutuhkan tempat yang  khusus. Ini dikarenakan burung walet menyukai tempat yang sedikit cahaya dan juga lembab.

Sekarang ini  udah banyak banget kita jumpai beberapa orang yang sengaja membuat bangunan besar dan tertutup lalu  diberi lubang – lubang kotak yang tidak begitu besar, hal seperti itu dilakukan untuk menunjang perkembang biakan burung wallet dalam membuat sarang.

Burung walet sendiri dalam membuat sarangnya membutuhkan waktu  sekitar 33 – 41 hari bahkan saat musim kemarau bisa sampai 80 hari. Nah karena proses pembuatan sarang burung wallet memakan waktu yg cukup lama , maka itulah yang menyebabkan sarang burung walet menjadi mahal.

Sarang burung wallet merupakan sumber asam amino yang lengkap, sekitar 17 asam amino essensial, semi essensial dan non essensial terdapat dalam sarang burung wallet . Berdasar penelitian, asam amino tersebut dapat menjadi nutrisi pelawan stroke dan kanker. Bukan cuma itu,kandungan mineral dalam sarang burung wallet juga sangat ampuh dalam mendukung aktifitas tubuh.

Terdapat 6 mineral yang terkandung dalam sarang burung walet, yaitu kalsium, zat besi, phospor, kalium dan natrium.  Sarang burung walet juga mengandung protein yang berbentuk glikoprotein, dimana protein ini dapat membantu membentuk sel – sel dan jaringan baru dalam tubuh serta berperan aktif dalam metabolisme tubuh.
Sarang burung walet juga di percaya dapat meningkatkan vitalitas, membuat awet muda, menjaga kecantikan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut ini  manfaat dan khasiat sarang burung wallet bagi tubuh kita:

  • Sarang burung walet kaya asam amino dan antioksidan, dua zat yang dapat melawan radikal bebas.
  • Sarang burung walet mengandung 200 glikonutrien yang berfungsi untuk meningkatkan reproduksi dan regenerasi sel-sel tubuh.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Membantu memperkuat paru-paru dan ginjal.
  • Mencegah kanker dan membantu pengobatan pasien penderita kanker.
  • Meningkatkan fungsi jantung.
  • Mampu menurunkan tekanan darah sehingga juga baik bagi penderita hipertensi.
  • Mengatur pasokan cairan dalam tubuh.
  • Membantu memulihkan dan meredakan berbagai penyakit seperti batuk, asma, influenza, dan infeksi tenggorokan.
  • Bagi ibu hamil, sarang burung walet juga bermanfaat yaitu dapat membantu meningkatkan kesehatan dan antibodi ibu dan janin.  Baik juga untuk menjaga kesehatan ibu yang baru saja melahirkan (pasca melahirkan).
  • Sarang burung walet juga baik bagi kulit karena kaya akan kolagen. Sarang burung walet juga dapat membantu produksi Epidermal Growth Factor (EGF) yang bisa mencerahkan kulit.
  • Konsumsi sarang burung walet secara rutin dapat membuat kulit menjadi kencang dan terlihat lebih cerah.
  • Sarang burung walet juga mampu mencegah terjadinya proses penuaan dini (menjaga kulit agar terlihat lebih awet muda),  ini berarti sarang burung walet bermanfaat untuk menjaga kecantikan wanita.
  • Manfaat sarang burung walet bagi anak-anak apabila dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Meskipun begitu, sebaiknya orang tua lebih berhati-hati lagi bila ingin memberikan sarang burung walet ke anak usia di bawah satu tahun. Disarankan untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena dikhawatirkan bisa menimbulkan reaksi alergi.

Tidak heran kan, kenapa sarang burung wallet harganya tergolong mahal , dikarekan khasiatnya cukup ampuh untuk kesehatan dan juga  proses pembuatan sarangnya pun termasuk  ribet dan butuh waktu lama.

Check Also

Minyak Zaitun Atasi Gula Darah Dan Perbaiki Kerja Pankreas

Terapi Mengatasi Gula Darah (Muhammad Zahroni di Madinah Munawwarah) Allah berfirman dalam surat At-Tin (95:1-4): ...

...