Home / Apotik Hidup / KUBIS TERBUKTI CEGAH KANKER PAYUDARA
KUBIS TERBUKTI CEGAH KANKER PAYUDARA
KUBIS TERBUKTI CEGAH KANKER PAYUDARA

KUBIS TERBUKTI CEGAH KANKER PAYUDARA

Pasti kamu semua udah gak asing dengan  sayuran kubis, yup sayuran yang paling sering kita jumpai pada menu masakan , kubis biasanya dijadikan sayuran tambahan misalkan ditambahkan pada  sop ,tjap cay,bakso, soto ,ada juga yang suka langsung menumis sayuran kubis, bahkan sering dijadikan lalapan mentah hmmm ,pastinya akan menambah selera makan kita yaa.

Sayuran kubis juga tergolong sayuran yang murah meriah and mudah didapat,tapi dibalik murah dan mudah nya si kubis  bukan berarti sayuran ini tidak mempunyai khasiat dan  manfaat loh, justru banyak orang tidak tau manfaat dan khasiat kubis secara spesifik,yakni kubis dapat mencegah kanker payudara.

Hal ini diungkapkan pada sebuah penelitian dari  Fr Hj Isnaeni, Ms, Apt dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya ,yaitu sayuran kubis memiliki kandungan senyawa fitokimia atau disebut juga sebagai Indol yang  berfungsi menghambat hormon estrogen, sehingga tubuh dipacu untuk  menghalangi pertumbuhan sel kanker baru, dengan mengkonsumsi  kubis 2 – 3 mangkuk dalam seminggu dapat  menekan resiko terserangnya kanker payudara.

Selain mencegah kanker payudara ,sayuran kubis juga dapat mencegah kanker kolon, karena dalam kubis juga terkandung senyawa fitokimia isothiocyanate yang mampu menghancurkan sel tumor.

Bagi para penderita penyakit maag, sayuran kubis juga bisa dijadikan obat maag , yaitu dengan meminum jus kubis segar dua kali sehari , kandungan asam amino glutamin dalam sayuran  kubis bisa  meningkatkan aliran darah ke perut sehingga  memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung dan usus halus.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...