Home / Artikel Kesehatan / MAKAN MIE INSTAN BOLEH SAJA, ASALKAN?
MAKAN MIE INSTAN BOLEH SAJA, ASALKAN?
MAKAN MIE INSTAN BOLEH SAJA, ASALKAN?

MAKAN MIE INSTAN BOLEH SAJA, ASALKAN?

Kalo lagi hujan , makanan apa yang paling sering kita buat guys? Yup! Mie instan! Selain gampang untuk dibuat, rasanya juga enak  apalagi di tambahin potongan cabe rawit hmm …. yumiee lah pokoknya. Mie instan adalah makanan favorit kita semua , apalagi anak kuliahan yang nge kost, kalo lagi tanggal tua, menu sehari-hari adalah mie instan, bener gak guys :p , rata-rata ibu rumah tangga juga selalu menyediakan mie instan sebagai stock di lemari makan nya,  buat jaga-jaga kali ya, pas malem hari perut laper, warung diluar pada tutup, mie instan solusi perut keroncongan yang paling praktis.

Nah ngomongin soal mie instan , yang paling sering salah kaprah adalah , mengetahui mie instan gak boleh sering dikonsumsi lalu muncul anggapan bahwa air rebusan pertama mie instan harus dibuang, karena mengandung bahan pengawet, penyebab kanker dan bla bla bla. Padahal fakta yang sebenarnya adalah air rebusan pertama itulah  justru mengandung banyak unsur gizi dan vitamin , hal ini di ungkapkan oleh Dr.Marudut,MPS ., seorang ahli gizi (persagi) didalam rebusan mie instan ada kandungan zat besi, fe, seng,vit B1 dan B2 . Jadi kalo masak mie instan air rebusan pertama jangan dibuang ya guys, kalo dibuang ya abis dong gak ada gizi nya lagi.

Menurut Dr.Marudut,MPS., kalo makan mie instan terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan , lalu bagaimana  biar tetep bisa makan mie instan tapi tetap sehat? Caranya dengan mengkombinasikan mie instan dengan sayuran atau ditambahkan telur ,dan bahan bergizi lainya guys, dan harus bijak juga dalam mengkonsumsi mie instan , misalkan nih hari ini udah makan mie instan , nah besok jangan lagi makan mie instan tapi makanlah makanan yang banyak serat , artinya harus diselang seling guys, biar sehat juga pencernaan kita, lagian kata Dr.Marudut,MPS. gak perlu khawatir juga dengan mie instan karena sudah lulus uji di balai pom , artinya mie instan aman untuk kesehatan asalkan penyajian nya tetap dikombinasikan dengan makanan penunjang, supaya asupan gizi yang masuk dapat tercukupi dengan baik ya guys.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...