Home / Artikel Kesehatan / Mau Perut Rata, Ini 7 Makanan Anti Perut Buncit!

Mau Perut Rata, Ini 7 Makanan Anti Perut Buncit!

Hmm, perut buncit memang musuh semua orang, terutama wanita. Pakai dress anggun malah jadi gagal menawan gara-gara perut terlalu buncit. Ketika Anda mencoba untuk melangsingkan perut, olahraga dan nge-gym memang dibutuhkan. Namun, apa yang Anda konsumsi nyatanya juga memainkan peran yang besar dalam usaha membuat perut nampak rata. Selain minum air yang cukup, makan produk sehat dan segar, menghindari stres, alkohol, soda, dan gula, makanan berikut ini ternyata bisa membantu menyusutkan perut yang buncit, lho. Yuk, simak.

1. Mentimun
Berkat kandungan quercetin antioksidan flavonoid yang mampu mengurangi terjadinya pembengkakan dan kandungan air sebesar 96%, mentimun pasti dapat membantu mencegah perut tampak buncit. Sayuran ini bisa diolah bermacam-macam: sebagai lalapan, tambahan pada salad, dimakan dengan yoghurt, dan banyak lagi.

2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang buncis, kacang merah, dan kawan-kawan mengandung banyak protein dan serat yang dapat lekas mengenyangkan perut. Kacang-kacangan juga merupakan sumber zat besi yang baik. Hal ini penting karena penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan mineral bisa memperlambat metabolisme tubuh.

3. Pisang
Kepingin ngemil? Takut perut buncit? Jangan cemas, ambil saja pisang! Selain kalium, pisang mengandung pati resisten dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Pisang dicerna lebih lambat, sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Pati resisten juga mendorong hati untuk beralih ke mode pembakaran lembak. Akibatnya, metabolisme tubuh menjadi meningkat. Bahkan, kabar baik untuk perut Anda: pisang dapat membantu mencegah retensi air dalam tubuh kita dengan mengatur kadar sodium, dan–bagian terbaiknya–mengurangi risiko perut buncit!

4. Pepaya
Ada banyak alasan untuk mencintai buah tropis berwarna cerah ini. Pepaya merupakan sumber yang kaya vitamin A, C, E, dan folat. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, yang membantu sistem pencernaan memecah makanan yang sulit dicerna. Dampak baiknya, perut pun tidak terlihat buncit dan kembung. Selain makan pepaya dengan utuh dan segar, pepaya juga bisa dikonsumsi dalam bentuk smoothie, salad, dan lain-lain.

5. Gandum
Diet bebas gluten mungkin lagi ngetrem, tapi karbohidrat bukan sepenuhnya musuh Anda. Karbohidrat yang ada pada gandum benar-benar membantu menjaga tubuh tetap langsing. Biji-biji gandum kaya akan serat, yang mana dapat membuat perut terasa kenyang. Dalam penelitian terbaru, para peneliti menemukan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi gandum memiliki risiko 49% lebih rendah terhadap kenaikan berat badan dari waktu ke waktu. Selain itu, mengonsumsi gandum mampu membantu mengatur kadar gula darah dan insulin pula.

6. Cabai
Makanan pedas seperti cabai ternyata dapat membantu proses metabolisme Anda. Menurut sebuah studi 2011 dari Purdue University, capsaicin (komponen aktif yang membut cabai terasa pedas) dapat mencegah penambahan berat badan. Para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan kaya capsaicin memiliki hasrat untuk makan makanan berlemak, asin, dan manis yang lebih sedikit. Nah, untuk menyingkirkan perut buncit, Anda bisa menambahkan cabai pada makanan Anda sehari-hari.

7. Yoghurt
Yoghurt sangat bagus untuk usus Anda. Yoghurt mengandung probiotik menguntungkan yang membantu mikroflora keseimbangan dan mencegah perut buncit. Makan Yoghurt juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama berkat adanya 17 gram protein per porsinya. Jumlah tersebut, nyatanya, setara dengan hampir tiga kali lipat protein dalam telur.

Tunggu apalagi? Segera masukkan makanan-makanan di atas ke dalam menu makan Anda, dan dapatkan tubuh langsing anti perut buncit.

Check Also

Racun Lebah Untuk Obat Asma, Lever, Kencing Manis Hingga Tekanan Darah Tinggi

Banyak orang yang tak mengira bahwa sengat lebah memiliki racun lebah yang disebut dengan nama ...

...