Home / Artikel Kesehatan / Minuman yang Disuka Semua Orang Ini Merusak Tulang Dari Dalam!

Minuman yang Disuka Semua Orang Ini Merusak Tulang Dari Dalam!

Pusat statistik di Amerika mengatakan orang-orang amerika sangat menyukai minuman bersoda. Minuman soda atau softdrink ini dikonsumsi dalam jumlah yang sangat merusak setiap harinya. 25 persen dari minuman yang dijual di amerika adalah softdrink atau minuman bersoda!

Pada tahun 2000, Masyarakat Amerika membeli 15 miliar galon soda, atau sekitar 12 ons kaleng per hari untuk setiap warga negara, tanpa memandang usia mereka.

Internet yang sarat dengan informasi tentang dampak buruk dari kecanduan minuman yang sangat tidak sehat ini, tetapi jika itu tidak cukup untuk meyakinkan Anda, kami memberikan beberapa informasi lebih lanjut yang akan membuka mata Anda dan segera meninggalkan minuman bersoda atau menguranginya, Setidaknya itulah yang kita harapkan.

Soda dan Osteoporosis

Framingham Osteoporosis Study telah menguji kepadatan mineral tulang (BMD) dari 1413 perempuan dan 1125 laki-laki pada tahun 2006 dan menemukan bahwa konsumsi rutin Cola menyebabkan penurunan yang signifikan dari BMD di pinggul dari subyek perempuan, yang jauh lebih rentan terhadap kehilangan tulang saat dibandingkan laki-laki.

Menurut beberapa penelitian, penyebab fenomena ini adalah jumlah kelebihan fosfor, yang mencegah penyerapan kalsium. Selain itu, para ahli mengklaim bahwa asam fosfat dalam cola menyebabkan kebocoran kalsium dari tulang.
Sebuah studi lain menemukan bahwa konsumsi 330 mg kafein, atau empat cangkir kopi menyebabkan pengeroposan tulang. Hal ini diyakini bahwa kafein mengganggu penyerapan kalsium dan menyebabkan hilangnya kalsium melalui urine.

Oleh karena itu, minuman bersoda harus dihindari khususnya dalam kasus osteoporosis, atau penyakit yang mencegah penyerapan kalsium, seperti penyakit Crohn, serta bagi mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

Kegemukan

Jika Anda ingin menyalahkan sesuatu untuk berat badan ekstra yang Anda dapatkan, sebaiknya Anda mulai memikirkan minuman soda kaleng favorit Anda. Minuman ringan ini masuk dalam daftar penyebab obesitas. Sekaleng minuman soda sarat akan gula dan dapat memberi Anda tambahan berat badan setiap bulannya.

Jika Anda berpikir untuk beralih meminum minuman soda diet, kami yakinkan Anda bahwa minuman soda diet ini bahkan lebih berbahaya, karena dikemas dengan pemanis buatan yang dapat memicu permasalahan hormonal dan fisiologis yang akhirnya membuat Anda menjadi gemuk.

Kerusakan hati

Ini adalah hal terburuk yang bisa terjadi bila terlalu sering mengonsumsi minuma bersoda. Konsumsi berlebihan minuman soda meningkatkan risiko sirosis secara dramatis, yang persis seperti apa yang terjadi pada pecandu alkohol kronis.

Kerusakan gigi

Minuman ringan merusak enamel gigi, ini akan merusak senyuman Anda. Minuman Soda bersifat sangat asam, dengan komposisi kimianya dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar pada gigi Anda daripada gula ditambahkan ke permen.

Batu ginjal dan penyakit ginjal kronis

Minuman Cola yang begitu Anda sukai itu  ‘diperkaya’ dengan asam fosfat, yang dikenal karena kemampuannya untuk mempengaruhi saluran kemih Anda. Kandungan ini dapat membuat ginjal Anda penuh dengan batu. Dengan mengkonsumsi sekaleng atau 12 ons minuman Soda, Anda benar-benar sedang meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal sebesar 15 persen!

sumber: http://www.organichealthuniverse.com/2017/04/05/drink-will-destroy-bones-inside-everyone-drinks/

Check Also

Diet Telur Rebus – Turun 10 Kg Dalam 2 Minggu!

Anda akan merasa terkejut akan hasilnya! Salah satu masalah kebanyakan orang adalah obesitas atau kegemukan. ...

...