Home / Artikel Kesehatan / Mujarab! Atasi Tekanan Darah Tinggi Dengan Ramuan Susu, Madu, dan Bawang Putih

Mujarab! Atasi Tekanan Darah Tinggi Dengan Ramuan Susu, Madu, dan Bawang Putih

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi di mana tekanan darah pada dinding arteri meningkat. Penyakit ini dikenal sebagai “pembunuh diam-diam” karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah.

Namun, jangan khawatir. Anda bisa mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi dengan ramuan alami berikut ini. Tak perlu cari bahan jauh-jauh, karena bahan yang dibutuhkan sangatlah mudah ditemukan dan barangkali tersedia di dapur Anda.

Bahan-bahan mujarab tersebut di antaranya:

1. Bawang putih, memiliki kandungan allicin menakjubkan yang bisa mengendalikan tekanan darah. Senyawa ini mampu menekan tekanan darah dan menjaganya tetap stabil.

2. Susu, yang kaya kalsium dan protein membuat tubuh terisi dengan nutrisi yang baik dan lemak baik yang tidak mempengaruhi kolesterol tubuh.

3. Madu, akan membantu menyamarkan rasa bawang putih, tetapi sekaligus membantu mengurangi inflamasi pada tubuh dan menetralkan racun dalam tubuh.

Caranya mudah saja: cukup blender halus bawang putih dan campurkan dengan susu dan madu.

Alternatif lain: Jika seandainya Anda tidak menyukai rasa susu madu bawang putih ini, Anda juga bisa membuat jus mentimun yang dikombinasikan dengan semangka atau melon. Khasiatnya sama, kok, mengatasi tekanan darah tinggi dalam sekali minum.

Semoga bermanfaat.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...