Home / Artikel Kesehatan / Perawatan Sakit Bronkitis Di Rumah Untuk Mengencerkan Dahak
Perawatan Sakit Bronkitis Di Rumah Untuk Mengencerkan Dahak
Perawatan Sakit Bronkitis Di Rumah Untuk Mengencerkan Dahak

Perawatan Sakit Bronkitis Di Rumah Untuk Mengencerkan Dahak

Jika Anda sakit bronkitis dan bermasalah dengan kelebihan dahak yang terasa seperti karet mengganjal di jalan napas Anda,  metode berikut dapat membantu untuk melonggarkan atau mengencerkan lendir berlebih di saluran bronkus, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.
Uap Air Panas

Cobalah menggunakan inhalasi uap, ini merupakan  pengobatan bronkitis alami yang membantu untuk melembabkan dan mengencerkan lendir sehingga Anda dapat batuk dan mengeluarkan itu lebih mudah. Cukup tuangkan air panas (bukan mendidih) dalam sebuah mangkuk besar, tutupkan handuk di atas kepala Anda dan dekatkan wajah di atas air untuk menghirup uapnya. hati-hati jangan sampai membakar kulit Anda, dan jangan pernah menghirup uap yang terlalu panas yang akan merusak saluran udara. Tambahkan minyak esensial dekongestan seperti pinus atau kayu putih yang membuat obat rumahan ini lebih efektif.

Nanas

Bromelain adalah enzim yang berasal dari tanaman nanas. Sebagai pengobatan bronkitis alami, bromelain mengurangi peradangan dan membantu untuk mengencerkan lendir dan mengurangi dahak dalam kondisi pernapasan seperti sinusitis dan bronkitis.

N-asetil sistein

Pengobatan yang lebih tua dengan efek yang sama dengan bromelain adalah asam amino, N-acetylcysteine ​​(NAC). NAC membantu untuk melarutkan lendir dan bekerja dengan meningkatkan kadar antioksidan kuat (glutathione) pada saluran pernapasan untuk meredam peradangan.

vitamin C

Mungkin ini adalah pengobatan bronkitis yang paling umum dan alami, vitamin C memiliki tindakan antivirus dengan menekan replikasi virus. Ia juga memiliki tindakan anti-inflamasi untuk membantu mengurangi gejala bronkitis. Mengambil 1g ke 2g vitamin C dengan bioflavonoid akan membantu gejala menyelesaikan. Atau perbanyak konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C

Apa saja yang Harus Dihindari Penderita Bronkitis?

Jika Anda mengidap bronkitis akut, Anda dapar menularkannya pada orang lain . Jika memungkinkan, sebaiknya tinggal di rumah saja sampai Anda sembuh, daripada pergi keluar dan menyebarkan kuman Anda.

Minum banyak cairan untuk menjaga Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Hindari alkohol yang melebarkan pembuluh darah kecil untuk membuat peradangan lebih buruk. Ini juga memiliki efek dehidrasi dari penebalan lendir

Hindari asap rokok dan polusi udara lainnya.

Beberapa orang menemukan bahwa produk susu meningkatkan produksi lendir.Hubungi dokter Anda jika:

  • Anda memiliki masala jantung atau paru-paru yang sudah ada sebelumnya
  • Anda memiliki diabetes, dan kontrol glukosa Anda memburuk
  • Anda merasakanan nyeri dada
  • Demam di atas 38 derajat C
  • Anda menjadi semakin terengah-engah dan sesak napas
  • Terdapat dahak berwarna hijau gelap dan kental berbau
  • Gejala berlangsung lebih lama dari 5 hari
  • Anda khawatir tentang gejala-gejala Anda untuk alasan lain

sumber: http://theheartysoul.com/herbs-natural-bronchitis-treatment/

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...