Home / Apotik Hidup / TERNYATA MELINJO OBAT ANTI ASAM URAT
TERNYATA MELINJO OBAT ANTI ASAM URAT
TERNYATA MELINJO OBAT ANTI ASAM URAT

TERNYATA MELINJO OBAT ANTI ASAM URAT

Pernah makan emping? Itu dia kerupuk kegemaran semua orang kalo lagi makan ketupat sayur. Ada pula buah dan daun melinjo muda yang diolah menjadi sayur,yang juga gak kalah lezatnya ya, namun hal ini tidak berlaku bagi para penderita asam urat. Mau rasanya enak , mau lezat, para penderita asam urat gak bakalan ngelirik makanan berbahan melinjo, kenapa??  Bisa dikatakan melinjo adalah musuh bagi para penderita asam urat, dan melinjo harus dihindari karena bila dikonsumsi akan mengakibatkan asam urat semakin parah dan itu berakibat buruk bagi kesehatan si penderita.

Uniknya dari pertentangan antara melinjo dengan  penderita asam urat ini , maka beberapa peneliti melakukan riset lebih mendalam lagi tentang khasiat melinjo dan hasilnya ternyata mengejutkan, para penderita asam urat mulai sekarang dapat berdamai dengan melinjo tapi tidak untuk mengkonsumsi buah melinjo nya, akan tetapi  cukup mengkonsumsi kulit buah melinjo. Kenapa bisa begitu? Karena kandungan senyawa pada kulit melinjo atau Gnetum gnemon itu mampu menghambat kinerja xantin oksidase-enzim pensintesis asam urat yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit asam urat, hal ini dinyatakan oleh Prof. Dr. H. Subandi, MSi dari Jurusan Kimia, Universitas Negri Malang yang menyatakan bahwa kulit buah melinjo adalah obat anti asam urat.

Nah lain cerita bagi non penderita asam urat, buah melinjo bisa menjadi kawan yang baik untuk membantu menjaga sekaligus mencegah beberapa penyakit, ini dikarenakan dalam buah melinjo merupakan sumber antioksidan yang baik,bahkan aktifitas antioksidannya setara dengan vitamin C, kenapa demikian? Karena didalam melinjo terdapat konsentrasi protein yang sangat tinggi . Disebutkan pula bahwa melinjo berfungsi sebagai antimikroba alami yang bisa di manfaatkan sebagai pengawet makanan alami dan juga sebagai komponen obat untuk menyembuhkan penyakit yang di sebabkan oleh bakteri.

 

Berikut Ini Beberapa Manfaat Lain  Dari Buah Melinjo :

Melinjo dapat mengobati busung lapar , anemia, mencegah darah tinggi, mencegah penyakit jantung, mengobati rabun mata, mencegah penuaan dini, memperkuat daya ingat, melancarkan BAB, dan juga sebagai anti oksidan. Caranya cukup konsumsi daun dan buah melinjo yang sudah di masak sebelumnya, atau di olah menjadi  sayur, konsumsi secara teratur.

Melinjo sebagai peluruh/pelancar air seni caranya  kukus setengah ons kulit melinjo, dan kemudian di makan sekaligus, lakukan beberapa hari hingga lancar.
Melinjo dapat melembutkan rambut caranya  tumbuk hingga halus segenggam daun melinjo, kemudian gunakan untuk membaluri seluruh bagian rambut , diam kan lalu bilas.

 

Dari uraian diatas menunjukan bahwa bila kita mau menggali sesuatu lebih dalam maka ilmu yang kita dapat juga akan semakin bertambah, melinjo memang  musuh bagi penderita asam urat namun secara bersamaan melinjo pula obat penangkal bagi  penyakit asam urat itu sendiri.

Check Also

Ilmuwan Buktikan Kurma Ajwa Mengatasi Sihir dan Dengki

Terkait dengan Sihir ,para pakar telepati inggris menyampaikan hasil penelitian di sebuah majalah telepati , ...

...