Home / Artikel Kesehatan / Waspadai Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Dan Jarang Orang Tau !
Waspadai Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Dan Jarang Orang Tau !
Waspadai Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Dan Jarang Orang Tau !

Waspadai Gejala Kanker Yang Sering Diabaikan Dan Jarang Orang Tau !

Penyakit kanker adalah penyakit yang belum ada obatnya secara medis guys dan penyakit ini merupakan penyakit yang paling mematikan diseluruh dunia, sampai detik ini peenyakit kanker memegang rating tertinggi dalam mengurangi jumlah manusia didunia alias banyak menelan korban jiwa guys, ngeri juga ya guys, semoga keluarga kita dan orang orang yang kita sayang dapat terhindar dari penyakit ini, aamiin. Sebenarnya guys penyakit kanker itu muncul pada tubuh seseorang tidak lah ujug-ujug dateng penyakit and than kita langsung sakit tak berdaya gitu, ternyata bukan seperti itu guys, penyakit kanker pada saat mulai menunjukan identitas nya didalam tubuh kita, dari awal sudah memberi gejala gejala ringan yang akhirnya tidak di gubris oleh kita, maka dengan berjalan nya waktu semakin lama maka kanker semakin berkembang pesat menggerogoti tubuh kita guys. Nah gejala yang sering disepelekan itu apa aja ya?? Yuk simak penjelasan dibawah ini .

  • Batuk Yang Terus Menerus

Batuk yang sering dan gak ada redanya udah gak bisa dikatakan batuk biasa, bilamana si batuk tak kunjung sembuh ya guys, udah dikasih obat ini itu masih batuk juga dan gak ada redanya, maka yang harus dilakukan adalah segera periksa ke dokter, kalo udah dikasih obat sama dokter gak juga sembuh, jangan ragu untuk tes lab ya guys. Karena gejala kanker paru paru dan kerongkongan  diawali dengan batuk yang konstan.

  • Kulit Gatal

Ciri kanker diawali oleh gatal pada bagian kulit entah itu di punggung,tangan, kaki, atau area lainya, hal ini disebabkan saat sel kanker sedang menyerang maka dengan otomatis sistem kekebalan tubuh kita akan melawan dan akibatnya aliran darah semakin bergerak melaju lebih cepat akhirnya membuat kulit terasa gatal guys.

  • Timbul Benjolan Kecil Di Mulut

Kalo ada benjolan kecil di gusi, lidah maupun sekitar tenggorokan berwarna putih dengan tampilanya halus, maka segera cek ke dokter segera ya guys, karena ciri khas kanker diawali dengan adanya benjolan halus tersebut.

  • Luka Yang Lama Sembuhnya Atau Tidak Kunjung Sembuh

Luka  disini maksudnya  bukan luka hati ya guys  :D, tapi luka yang dimaksud adalah luka yang terdapat di area kulit ya guys, seperti bekas sayatan atau borok yang gak sembuh sembuh .

  • Susah Menelan Dan Tidak Nafsu Makan

Bila kamu saat makan susah banget mau nelan makanan alias perasaan dari perut seperti menolak makanan, lalu pencernaan kamu terasa tidak beres, dari dalam perut ( tidak seperti biasanya )  maka segera periksa ke dokter, karena penyakit kanker  memang diawali  denganb gejala seperti ini.

  • Benjolan Dibawah Kulit

Bila kamu sedang mandi coba kamu raba semua bagian tubuh kamu, bila ada benjolan dibawah kulit entah itu area payudara, leher, lengan dan organ lainya, jangan dibiarkan, coba tekan tekan sedikit bila sakit langsung bawa ke dokter ya guys.

  • Warna Urin Berubah

Ciri utama Kanker yakni perubahan warna urine lebih gelap, antara lain ada yang berbusa atau berbuih bisa juga disertai darah. Segera konsultasi kan pada dokter guys.

  • Perubahan Pada Suara

Kanker laring mempunyai gejala yaitu perubahan langsung pada suara, dan hal ini kebanyakan orang menganggap sepele, segera deteksi suara kamu bila ada perubahan yang signifikan maka segera konsultasikan agar dapat dideteksi dokter  penyebab suara kamu  berubah drastis.

  • Pendarahan

Pendarahan bisa keluar dari hidung seperti mimisan tapi terjadi nya amat sering ( seminggu lebih dari 4 kali ), atau bisa juga keluar dari vagina maupun dari puting, segera lakukan pemeriksaan guys.

  • Perubahan Dalam Gerakan Usus

Kalo yang satu ini agak susah deteksi nya guys, karena kita gak bisa liat usus kita didalam perut, ciri utamanya adalah  bila kamu sedang BAB lalu ada darah segar disana maka sewajibnya kamu langsung pergi kedokter untuk memeriksa keadaan usus kamu.

Tindakan preventif memang diperlukan untuk mengatasi sel-sel kanker didalam tubuh, bila masih dalam stadium awal maka penyakit kanker masih bisa di obati, artinya ada banyak cara dari para ahli kesehatan untuk memberikan pengobatan agar kanker tidak bertambah parah.

Sayangnya gejala diatas seringnya tidak dianggap oleh banyak orang yang pada akhirnya baru mengetahui kanker sudah dalam keadaan stadium lanjut.

Semoga bermanfaat 😀

 

 

Sumber : Okzone.com

 

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...