Home / Apotik Hidup / WOW! TERNYATA LUMUT BERKHASIAT! MULAI OBAT HEPATITIS SAMPAI PENYUBUR RAMBUT
WOW LUMUT TERNYATA BERKHASIAT
WOW LUMUT TERNYATA BERKHASIAT

WOW! TERNYATA LUMUT BERKHASIAT! MULAI OBAT HEPATITIS SAMPAI PENYUBUR RAMBUT

Kalau lagi musim  hujan gini paling sebel sama apa hayo….? Selain cucian gak kunjung kering, adalagi nih  genangan air di sana sini , banyak lumut diamana mana, bikin halaman rungsep lembab and gak enak dipandang mata. Tapi nanti dulu, simpan sejenak sebelnya yaa  dan bukan tidak mungkin  setelah membaca artikel ini pandangan  tentang lumut  selama ini akan berubah jadi lebih baik dari sebelumnya, kali ini kita akan membahas manfaat lumut dan khasiat nya untuk kesehatan tubuh, emangnya lumut bisa apa? yuk simak uraian berikut

LUMUT
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di negera China,terbukti lebih dari 40 jenis lumut telah digunakan masyarakat China sebagai bahan obat-obatan seperti  mengobati gatal-gatal dan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri dan jamur,lumut juga bisa mengobati keracunan akibat digigit ular , dan beberapa penyakit lain yang mana lumut lah sebagai penangkal nya, bagaimana cara mengolah lumut agar menjadi alternatif pengobatan? simak pejelasan dibawah ini.

 

  • Untuk pencegahan resiko kanker

Kanker adalah salah satu penyakit ganas yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang,penyakit  kanker disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Namun, kini  tak perlu khawatir lagi. Karena  lumut bisa kita manfaatkan sebagai obat pencegah kanker. Ini dikarenakan lumut memiliki kandungan zat anti kanker yang bermanfaat untuk mengatasi sel-sel yang rentan berevolusi menjadi kanker,jadi, kita bisa melakukan pencegahan dengan rutin mengkonsusi lumut,bersihkan lumut dari tanah cuci bersih lalu bisa langsung di makan atau hanya di rebus ,minum air rebusan lumut sedikitnya seminggu dua kali dapat mencegah penyakit kanker.

 

  • Membantu Proses Penyembuhan Luka / Sebagai Antiseptic/Anti Bakteri .

Kandungan antiseptic pada lumut ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat yang membantu proses penyembuhan luka. Caranya mudah, cukup dengan menghaluskannya dan membalurkannya pada area yang terluka.

 

  • Bisa Menjadi Obat Pertolongan Pertama Untuk Orang Yang Keracunan.

Lumut ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat pertolongan pertama keracunan,siapapun yang terkena racun gigitan ular,bisa langsung menghaluskan lumut lalu balur kan pada tempat bekas gigitan ular, lalu kita dapat mengkonsumsi  lumut secara langsung untuk proses netralisasi racun. Kandungan di dalam lumut memliki Zat antiracun ini hampir sama dengan zat antiracun yang terkandung pada air kelapa.

 

  • Mampu Merangsang Proses Pertumbuhan Rambut.

Kebanyakan orang  sering mengeluhkan masalah rambut rontok, tidak ada salahnya mencoba khasiat lumut. Lumut bisa dimanfaatkan sebagai shampoo alternative. Karena didalam lumut terkandung zat yang mampu merangsang proses pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut.

 

  • Dapat Di Jadikan Sebagai Obat Luka Bakar.

Antiseptic pada lumut, ternyata juga berfungsi sebagai obat luka bakar. Cara pemakaiannya hampir sama ketika anda menggunakan betadine atau obat merah. Balurkan lumut yang telah dihaluskan pada area luka bakar.

 

  • Obat Hepatitis C

Lumut juga bisa  mengobati liver hepatitis C. Ambil sekitar 10 gram lumut hati kemudian cuci hingga bersih, tiriskan di bawah sinar matahari selama sekitar 10 menit, setelah itu  rebus dengan menggunakan air bersih sebanyak 500 cc,sampai air rebusan  susut setengah nya. sebaiknya direbus dengan bejana yang terbuat dari tanah liat. Biarkan dingin lalu minum setelah makan dan rasakan khasiatnya. Minum 3 kali sehari .

 

Itu tadi beberapa ulasan tentang khasiat  lumut yang dapat di coba sebagai obat alternatif dirumah , ternyata lumut tidak sekedar bikin rungsep ya , lumut bukan tanaman pengganggu ,apapun yang di ciptakan ALLAH SWT  pastilah mempunyai manfaat bagi kehidupan makhluk hidup lainya.

Check Also

Kupas Tuntas Pemakaian Garam Untuk Meruqyah

  Berkaitan soal Garam ini  dalam buku karya ustad Musdar tambusai , berjudul Ensiklopedia jin ...

...