Home / Artikel Kesehatan / 4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India dan digunakan pada zaman dulu kala untuk mengobati banyak penyakit, mulai dari penyakit kulit hingga gangguan darah. Saat ini, sifat antiseptik dan anti jamur cengkeh menjadikan cengkeh sangat baik digunakan sebagai obat rumahan yang populer untuk berbagai macam penyakit. Cengkeh bahkan dianggap sebagai herbal aprodisiak yaitu dapat menaikkan gairah bercinta. Minyak cengkeh sangat baik untuk mengobati bronkitis, asma dan masalah pernafasan lainnya karena dapat meredakan, menenangkan dan memiliki efek antiinflamasi. Ada sejumlah cara untuk menggunakan minyak cengkeh di rumah Anda untuk meningkatkan kesehatan pernapasan Anda.

1# Minyak cengkeh dipanaskan menggunakan diffuser, burner atau vaporizer hingga 20 menit. Efek antiinflamasi dari asap atau uap yang dihasilkan dari minyak cengkeh akan melonggarkan saluran pernafasan, memperbaiki pernapasan dan mengobati sesak dan masalah pernafasan lainnya.

2# Usapkan minyak cengkeh ke dada, pada bagian sinus atau hidung untuk membuka bagian pernapasan dan membantu kesehatan pernafasan Anda. Jika perlu, encerkan minyak cengkeh dengan air atau minyak pembawa, seperti minyak almond, untuk mengurangi sensasi hangatnya.

3# Tambahkan 3 sampai 4 tetes minyak cengkeh ke segelas air hangat. Minum campuran ini satu kali sehari untuk membantu pernafasan dan mencegah penyakit atau infeksi.

4# Campurkan 3 sampai 4 tetes minyak cengkeh dengan air jahe dan madu untuk menenangkan rasa sakit pada bronkitis dan infeksi pernapasan berat lainnya.

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...