Home / Resep Ramuan Herbal / Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian tubuh Anda yang lain? Apakah Anda berpikir ini berarti Anda ditakdirkan untuk memiliki varises ini selamanya?

Varises dapat muncul akibat dari faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya varises seperti berdiri untuk jangka waktu yang lama, kebiasaan duduk sambil menyilangkan kaki Anda, dan duduk dengan posisi yang mengakibatkan terhambatnya  aliran darah yang tepat melalui kaki Anda. Selain itu faktor genetika dapat pula menjadi penyebabnya.

Jika Anda sudah sangat merasa putus asa dengan keadaan varises ini, mungkin Anda bisa mencoba ramuan dari minyak zaitun dan bawang putih ini.

Caranya:

Siapkan 5 siung bawang putih, 1/2 cangkir jus jeruk segar (dari sekitar 3 buah jeruk), dan 2 sendok makan minyak zaitun. Setelah semua bahan tersedia, iris-iris bawang putih. Kemudian, masukkan semua bahan ke dalam toples bersih dan tutup rapat. Biarkan campuran tersebut terendam selama sekitar 12 jam untuk memungkinkan unsur-unsur menguntungkan dari bawang putih merasuk dalam dalam jus jeruk dan minyak zaitun.

Ketika campuran siap digunakan, kocok-kocok toples, kemudian dengan menggunakan kapas bersih ambil ramuan tadi dan oleskan pada kulit yang terdapat varises. Pijat-pijat secara perlahan, lalu balut kulit Anda yang sudah diolesi minyak bawang putih tadi dengan plastik atau kain yang lembut untuk membantu campuran yang benar-benar dapat meresap menembus kulit Anda.

Biarkan kulit tertutup plastik atau kain selama 20-30 menit, lalu lepaskan penutup dan pijat area yang bervarises  selama 2-3 menit lagi.

Idealnya ramuan ini digunakan pada malam hari, karena setelah itu Anda dapat segera pergi tidur dengan minyak yang masih menempel pada kulit Anda, sehingga memungkinkan untuk minyak bawang putih ini terus bekerja semalaman.

Mengapa Bawang putih dan  Minyak zaitun Bermanfaat untuk mengobati varises

Sekarang Anda telah mengetahui bagaimana membuat dan menggunakan minyak bawang putih untuk varises, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ramuan ini bekerja dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasilnya.

Bawang putih mengandung zat anti-inflamasi alami yang kuat yang disebut allicin. Allicin menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya bila dikonsumsi, tapi ketika dioleskan ke varises, zat ini mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah yang memicu varises.

Selain mengurangi peradangan, minyak bawang putih juga meningkatkan sirkulasi darah ke area yang Anda olesi dengan ramuan ini. Dengan Meningkatnya sirkulasi darah ke varises memungkinkan mereka untuk menghilangkan racun yang menumpuk lebih cepat.

Karena komponen penyembuhan dalam bawang putih yang begitu kuat, tidak dianjurkan menerapkan bawang putih segar langsung ke kulit Anda, karena bisa menyebabkan kulit Anda memerah atau bahkan mengalami sensasi terbakar.

Untuk menuai manfaat bawang putih tanpa mengalami rasa tidak nyaman, jangan pernah menerapkan bawang putih langsung ke kulit Anda dan selalu hanya menggunakan minyak yang bawang putih telah berendam dalam paling sedikit selama 12 jam.

Jus jeruk dalam campuran membantu bawang putih secara alami melepaskan zat berkhasiat ke dalam minyak, karena kandungan asam sitratnya. Jus jeruk juga mengandung banyak vitamin C dan kaya akan antioksidan yang bila dikombinasikan dengan bawang putih, menjadi solusi untuk mengobati  varises vena secara alami, namun sangat ampuh.

Selamat mencoba!

http://positivemed.**m/2016/10/07/varicose-veins-2/

Check Also

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Pernah dengar akar pasak bumi? namanya agak aneh ya guys… semacam mensugesti seseorang untuk membayangkan ...

...