Home / Artikel Kesehatan / Daftar Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Dihindari, No. 5 Paling Digemari!

Daftar Makanan Pemicu Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Dihindari, No. 5 Paling Digemari!

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dituding sebagai penyebab komplikasi penyakit gawat lainnya, seperti gagal ginjal, jantung koroner dan Stroke. Semua orang berusaha menghindari penyakit ini. Tekanan darah tinggi tak hanya disebabkan oleh stress dan gaya hidup namun juga disebabkan oleh  asupan makanan. Beberapa makannan dapat memprovokasi kenaikan tekanan darah, jadi sebaiknya hindari makanan tersebut untuk menghindari resiko hipertensi. Berikut daftar makanan yang memicu tekanan darah tinggi.

Minyak sayur

Minyak sayur ternyata mampu meningkatkan tekanan darah tinggi dalam tubuh seseorang. Ini disebabkan karena minyak sayur mengandung sintesis lemak sangat halus. Mereka yang terkena penyakit tekanan darah tinggi harus menghindari penggunaan minyak ini dan beralih ke minyak zaitun.

Daging olahan

Sepertinya Daging olahan pantas mendapat predikat makanan terburuk, selain resiko kesehatan lainnya mengonsumsi daging olahan bisa meningkatkan tekanan darah tinggi. Selain mengandung garam sangat tinggi, makanan ini juga sarat akan pengawet kimia.

Makanan beku

Makan makanan beku. juga dapat meningkatkan tekanan darah tinggi. Karena makanan ini tinggi akan s0dium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Acar

Acar memiliki kandungan natrium  tinggi dalam setiap gigitan. Oleh karena itu makan acar dapat meningkatkan tekanan darah seseorang.

Kentang goreng

Sepertinya ini favorit kebanyakan orang. Tapi sebaiknya Anda berhati-hati, karena kentang goreng tinggi lemak dan s0dium dapat meningkatkan tekanan darah.

Donat

D0nat adalah makanan yang disukai banyak 0rang. Namun, mengkonsumsi terlalu banyak dapat membawa efek berbahaya bagi kesehatan Anda. Penyebab utamanya karena makanan ini mengandung lemak dan gula yang berbahaya bagi kesehatan darah Anda.

Mie instan

Nampaknya ini bagian tersulit untuk dihindari, dapur siapa yang tidak menyimpan Mie instan di lemari makannya? Rasanya hampir semua orang menyukai mie instan yang merupakan makanan yang paling populer di kalangan anak muda. Cara buat yang praktis dan rasanya yang  lezat serta murah meriah membuatnya memiliki banyak penggemar. Namun jika Anda makan terlalu banyak makan mie instan maka ini dapat meningkatkan tekanan darah karena mie instan sarat dengan natrium.

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...