Home / Artikel Kesehatan / Khasiat Buncis Untuk Mengobati Diabetes dan Anti Stroke

Khasiat Buncis Untuk Mengobati Diabetes dan Anti Stroke

Buncis merupakan sayuran hijau menyerupai kacang panjang. Buncis memiliki tekstur renyah dan rasanya tawar agak manis. Sayur yang yang biasanya digunakan dalam masakan sup maupun pelengkap steak ini mudah ditemui di pasar-pasar tradisional maupun di supermarket.

Tanaman Buncis memiliki nama ilmiah Phaseoli Semen, Fabarum Semen. Phaseoli Fructus, Phaseoli Legumina.

Kandungan zat berkhasiatnya antara lain Alkaloid, flavonoida, saponin, triterpenoida, steroida, stigmasterin, trigonelin, arginin, asam amino, asparagin, kholina, tanin, fasin (toksalbumin), zat pati, vitamin dan mineral. Dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi Buncis memiliki banyak khasiat,di antaranya sebagai Diuretik, mengobati Kencing manis, dan melancarkan ASI.

Untuk mengobati Kencing Manis caranya siapkan 250 gr Buncis, lalu cuci bersih dan dikukus. Buncis yang sudah dikukus tadi dimakan sebagai lalap tiga kali sehari.

Selain mengobati diabetes, Buncis sangat baik di konsumsi bagi penderita hipertensi karena kandungan kalium dan magnesium di dalamnya mampu menjaga kestabilan tekanan darah.

F0lat yang terdapat di dalam buncis juga berguna untuk mencegah kenaikan tekanan darah dan mengurangi efek buruk h0m0sistein.

F0lat akan memecah h0m0sistein menjadi   bentuk lain yang tidak membahayakan   pembuluh darah. Dengan berkurangnya kadar homosistein, tidak akan terjadi kerusakan pembuluh darah. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat vital  untuk mencegah terjadinya serangan jantung. Dalam jangka panjang, ini merupakan s0lusi menurunkan risiko terkena str0ke.

 

 

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...