Home / Artikel Kesehatan / Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Es Batu Susu

Mencerahkan dan Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Es Batu Susu

Ada banyak metode atau cara orang dalam memberikan perawatan bagi wajah terutama kaum hawa , diantaranya yang cukup sederhana dan murah adalah dengan metode es batu susu , yaitu dengan  es batu susu caranya mudah dan sederhana

Susu kerap digunakan untuk perawatan kecantikan dan sudah sejak lama menjadi bahan alami yang di gunakan sebagai perawatan kulit oleh ratu Mesir, Cleopatra. Susu dilengkapi dengan beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit diantaranya kalisum, fosfor, mineral, dan juga vitamin A, B, C, D, E, K, B1, B12. Selain itu ternyata susu memiliki manfaat untuk menghilangkan kulit kusam dan keriput di wajah karena zat kandungan dalam susu bisa membuat kulit wajah menjadi sehat bercahaya.

Bagaimana memanfaatkan susu untuk mencerahkan kulit yang kusam sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Hanya dengan membuat potongan es batu dari susu yang dibekukan dalam freezer, lalu kemudian es batu susu tersebut digunakan sebagai bahan facial alami. Masukkan susu cair segar ke dalam cetakan es batu, dn bekukan semalaman. Bila sudah beku, bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah bahkan tubuh juga.

Caranya lakukan pijatan dengan lembut pada bagian wajah selama tiga sampai lima menit dengan mengusapkan  potongan susu beku yang sudah dibungkus oleh sehelai kain kasa atau sapu tangan sebelumnya. Hindari membalurkan potongan es batu ke wajah langsung karena mengakibatkan pecahnya pembuluh darah halus dalam lapisan kulit terluar. Penggunaan es batu susu juga baik untuk memperkecil pori pori wajah.

Lakukan perawatan kulit wajah menggunakan potongan susu beku ini seminggu 2-3 kali, dalam sebulan Anda akan melihat bahwa kulit wajah Anda makin sehat, kencang dan segar.

Selamat mencoba!

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...