Home / Artikel Kesehatan / Saat Umur Tak Lagi Muda, Maka 7 Bagian Tubuh Inilah Yang Akan Pertama Kali Menua
Saat Umur Tak Lagi Muda, Maka 7 Bagian Tubuh Inilah Yang Akan Pertama Kali Menua
Saat Umur Tak Lagi Muda, Maka 7 Bagian Tubuh Inilah Yang Akan Pertama Kali Menua

Saat Umur Tak Lagi Muda, Maka 7 Bagian Tubuh Inilah Yang Akan Pertama Kali Menua

Setiap orang akan mengalami fase dimana setelah kita mengenyam usia muda belia dan seiring berjalan nya waktu yang tadinya muda belia semakin dewasa dan akhirnya matang lalu  menuju pada fase tua. Pada masa menuju tua ada banyak banget guys perubahan yang dialami oleh tubuh, mulai dari stamina, kesegaran kulit, hormon, semuanya mengalami penurunan, Terutama yang paling terlihat adalah kondisi kulit guys, coba deh perhatikan bila kita masih muda yang namanya kerut dan garis tipis diwajah pasti gak akan kelihatan, tapi coba kalo udah usia 40 tahun ke atas, maka akan terlihat guratan guratan tersebut pada wajah . Ada lagi nih guys, ternyata tidak hanya pada bagian wajah yang paling terlihat, mau tau daerah mana aja yang paling kelihatan kalo kita udah semakin tua? Simak penjelasan dibawah ini.

  • Mata

Bila kita semakin tua maka yang pertama kali terlihat perubahannya adalah daerah sekitar mata. Kenapa?? Karena menurut para ahli kulit pada bagian mata adalah yang paling tipis dibanding kulit lain, hal ini juga berpengaruh pada kebiasaan yang sering dilakukan yaitu mengernyitkan dahi, dan memincingkan mata, so jangan heran bila umur udah semakin tua maka daerah mata akan terlihat garis garis dan kerut pada bagian tersebut.

  • Bibir

Pada bagian bibir juga akan menunjukan tanda bahwa umur sudah tidak lagi muda, karena bibir juga memiliki kulit yang tipis. Tanda tanda tersebut akan terlihat dari kekenyalan dan warna pada bibir yang semakin tidak terlihat segar lagi, nah ada kebiasaan yang dampak nya gak baik buat kulit bibir yaitu  kalo kamu suka selfie monyong in bibir sebaiknya tidak melakukan hal itu lagi, karena bisa membuat bibir lebih cepat keriput guys.

  • Leher

Meskipun kulit leher tidak setipis kulit mata dan bibir akan tetapi kulit leher termasuk tipis dibanding kulit wajah, sehingga penuaan akan terlihat jelas pada daerah sekitar leher, kalo kalian perhatikan artis artis di tipi nih guys, coba lihat deh meskipun udah tergolong tua, artis A mempunyai kulit wajah yang kencang dan bla bla. Tapi lihat lehernya  maka dari situ secanggih apapun perawatan wajah, kulit pada leher yang semakin mennggelantung dan dan menua tidak bisa ditutupi oleh perawatan model apapun. Kecuali ada foto yang pasti fotonya udah di edit.  😀

  • Rambut

Kalo bagian ini rata rata udah pada tau ya kaan, kalo orang yang makin tua pastinya ditumbuhi oleh uban, tapi gak menutup kemungkinan juga yang masih muda tapi udah ber uban, kalo itu sih bisa jadi karena faktor keturunan guys, jadi kalo kamu yang masih umur dibawah 30 tahun tapi udah punya uban, jangan khawatir bisa jadi itu karena faktor gen.

  • Lutut

Kulit lutut pada orang yang memasuki usia tua akan sangat terlihat banget guys, artinya semakin kendor dan keliatan banget gak kencang dan mengantung pada tempurung, apalagi kalo berat badan nya naik turun, naik turun alias gak stabil  akan makin kelihatan. So kalo mau menjaga daerah lutut ini usahakan yang udah berumur gak muda lagi tetap menjaga kestabilan berat badannya yaa.

  • Tangan

Daerah tangan terutama pada daerah jari jari sampai pergelangan tangan, maka perubahan nya akan sangat terlihat guys, karena kulit tangan juga termasuk tipis dan tangan adalah organ yang paling banya bekerja dalam kehidupan sehari hari, tak heran bila tangan akan memperlihatkan perubahan warna kulit, kesegaran kulit  berkurang dan juga keriput serta urat akan terlihat lebih  jelas.

  • Dada

Yang terakhir paling kelihatan adalah daerah dada, mau pria ataupun wanita , orang yang sudah berusia tua artinya diatas 50 tahun maka daerah dada akan kendor, tidak sekencang waktu masih muda, biasanya orang di umur senja memilih olahraga dan menjaga asupan makan agar tetap memiliki masa otot yang baik. So kalian yang masih muda sebaiknya dari sekarang  menjaga tubuh dan asupan makan dari sekarang supaya otot tubuh tetap kencang walaupun seiring waktu  usia berjalan semakin menua.

 

 

 

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...