Home / Artikel Kesehatan / Terapi Air Jahe Atasi Sakit Persendian Akibat Rematik

Terapi Air Jahe Atasi Sakit Persendian Akibat Rematik

Jahe telah digunakan dalam berbagai metoda pengobatan alami, terutama di Asia. Jahe mengandung banyak minyak atsiri yang bermanfaat besar pada kesembuhan penyakit yang di latar belakangi oleh inflamasi. Jahe merupakan rempah penting dan telah dipakai selama berabad-abad lamanya. Jahe memiliki banyak kandungan zat mangan, potasium, zat besi dan fosfor, bersama dengan banyak vitamin lain. Jahe memang benar-benar herbal super yang sangat  membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan kita. Dari mulai mengatasi mual, masuk angin, meredakan nyeri bahkan hingga mengobati kanker!

Jahe dapat digunakan untuk mengobati masalah pencernaan sakit peradangan pada sendi. Banyak penelitian yang telah membuktikan luar biasanya khasiat jahe dalam melawan peradangan di persendian. Jika Anda termasuk orang yang lama menderita akibat sakit sendi, Anda bisa mengonsumsi jahe segar yang dibuat sebagai minuman berkhasiat. Berikut caranya!

Air Jahe

  • setengah buah lemon
  • 2 inci jahe
  • 3 cangkir air
  • madu murni

Parut sepotong besar jahe dan tambahkan 3 gelas air. Tambahkan air perasan buah lemon. Tambahkan madu untuk mendapatkan rasa dan khasiat yang lebih baik,  campur semua bahan tadi. Anda dapat menikmatinya dalam keadaan panas atau dingin

Salah satu alasan mengapa air jahe bekerja dengan baik untuk meredakan peradangan dan nyeri sendi adalah bahwa ia memiliki sifat antioksidan alami. Ia juga memiliki beberapa sifat penghilang rasa sakit. Jika rasa sakit Anda disebabkan oleh arthritis, Anda beruntung. Arthritis Foundation baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel tentang efek jahe positif memiliki pada nyeri arthritis.

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli telah menemukan ekstrak jahe dapat mengurangi produksi beberapa zat kimia (termasuk leukotrien) yang meningkatkan peradangan pada sendi. Jahe juga mengandung salisilat, dimana dalam tubuh Anda berubah menjadi zat kimia yang disebut asam salisilat. Asam salisilat mencegah saraf Anda membuat prostaglandin tertentu dan ini meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan akiabt radang sendi. (arthritisresearchuk.org)

semoga bermanfaat!

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...