Home / Artikel Kesehatan / Uban Hilang Dengan Campuran Lemon Dan Minyak Kelapa

Uban Hilang Dengan Campuran Lemon Dan Minyak Kelapa

Warna rambut tergantung pada sel pigmen yang terletak di dasar folikel rambut. Bila tubuh tidak memproduksi pigmen lagi, rambut menjadi tidak berwarna dan memutih. Tapi Anda bisa mencegah rambut jadi beruban dengan melindungi folikel rambut dan memberikan nutrisi pada kulit kepala. Jika sel pigmen dan akarnya sehat, Anda akan bisa menghindari uban lebih lama.

Rambut beruban  dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti efek samping dari radiasi, kemoterapi, pewarna rambut yang kuat, hair dryer, kelainan genetik, kekurangan gizi, hipertiroidisme dan hipotiroidisme serta ketidakseimbangan hormon.

Pewarna rambut bisa membantu Anda menutupi uban, tapi ini sarat dengan zat kimia yang bisa merusak rambut. Cara terbaik untuk melindunginya adalah dengan menggunakan produk alami. Anda dapat membuat ramuan yang dibuat sendiri yang bermanfaat membuat rambut terlihat indah dan menakjubkan, Bahan yang anda butuhkan adalah jus lemon dan minyak kelapa.

Campuran lemon dan minyak kelapa untuk mengatasi rambut beruban.

Minyak kelapa memiliki sifat anti-mikroba, asam lemak rantai sedang dan asam laurat. Lemak baik ini menutrisi dan melembabkan kulit kepala, menumbuhkan kembali rambut dan menguatkan rambut. Ini juga mengurangi kehilangan protein dan menghilangkan rambut uban karena kaya akan antioksidan. Jus lemon mampu mencegah rambut putih dan memiliki vitamin B dan C dan juga fosfor.

Berikut cara membuat ramuan perawatan rambut dari minyak kelapa dan jus lemon.

  • 3 sdm Jus lemon (segar)
  • 50 mililiter minyak kelapa/ vco (organik)

Campurkan semua bahan dan oleskan pada rambut. Pijat kulit kepala dan biarkan selama paling sedikit 1 jam lalu cuci dengan shampo hingga bersih.

Proses ini harus diulang setiap minggu dan hasil yang didapat akan sangat luar biasa bagi keindahan rambut Anda.

sumber: http://www.naturalhealthyteam.**m/lemon-and-coconut-oil-mixture-it-turns-gray-hair-back-to-its-natural-color

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...