Home / Artikel Kesehatan / Viralkan! Ini Reaksi Mengejutkan Seorang Wanita Akibat Salah Menggunakan Minyak Esensial

Viralkan! Ini Reaksi Mengejutkan Seorang Wanita Akibat Salah Menggunakan Minyak Esensial

Minyak esensial (minyak atsiri) adalah produk minyak yang diperoleh dari ekstrak bermacam-macam jenis tanaman. Minyak esensial banyak dijual di toko atau apotek, dan dipercaya sebagai suplemen kesehatan yang bisa memberi manfaat terapeutik.

Meskipun sudah banyak yang memakai minyak esensial, Anda tidak boleh menganggap remeh dan tetap harus membaca label minyak atsiri terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Baru-baru ini, Elise Nguyen, salah seorang pengguna Facebook, membagikan pengalaman mengerikannya tentang penggunaan minyak esensial. “Ini adalah PSA (public service announcement–iklan layanan masyarakat) pribadiku untuk semua orang. Beberapa orang mungkin tahu apa yang terjadi, namun sebagian besar tidak,” tulis Elise Nguyen pada 16 April 2017.

Wanita muda itu melanjutkan: “Pada 25 Maret, aku mengoleskan minyak esensial doTERRA (yang bisa digunakan langsung pada kulit) di bagian pergelangan tangan dan leherku sebelum mengikuti kelas yoga. Setelah kelas berakhir (satu jam), aku melakukan tanning (menggelapkan kulit) pada kulitku di dalam tanning bed karena dalam waktu dekat aku akan menghadiri sebuah pernikahan di Jamaika.”

Kelanjutannya sangatlah mengejutkan. Nguyen kembali menulis, “Keesokan harinya, aku menyadari adanya iritasi pada kulit yang kuolesi minyak esensial doTERRA. Awalnya, aku menganggap iritasi tersebut adalah reaksi terhadap penggunaan merk deterjen baru. Beberapa hari kemudian, aku melihat lepuhan-lepuhan berbentuk gelembung berisi air terbentuk akibat luka bakar karena bahan kimia.”

Inisiatif, Elise Nguyen pun mengecek kembali botol minyak esensial dan membaca labelnya dengan baik. Ternyata, di label tersebut tertulis sebuah peringatan berukuran kecil menyatakan: “jauhkan dari sinar matahari dan sinar UV hingga 12 jam setelah pemakaian”.

Dalam jangka waktu beberapa hari, Elise Nguyen melalui tahap kedua dan ketiga dari luka bakar tersebut.

Di postingan yang sama, Elise Nguyen mengatakan: “Saat ini, aku sudah berada di hari ke-22 dari luka bakar ini. Aku masih memiliki daerah kulit yang melepuh dan rasanya masih sakit jika aku memperlakukannya dengan salah. Aku tidak menyalahkan perusahaan itu, ini murni salahku sendiri. Tapi setiap yogi yang telah saya ajak bicara tidak tahu bahwa ini bisa terjadi.”

Jadi saat musim panas semakin dekat, dan cuacanya semakin bagus, aku hanya ingin semua orang menyadari hal ini. Tolong, bacalah botol dari produk apapun yang Anda kenakan di kulit. Aku tidak ingin ini terjadi pada orang lain. Rasanya seperti neraka,” ungkap Elise Nguyen.

Berikut adalah beberapa foto yang dibagikan Elise Nguyen bersama postingannya tersebut.

Bagaimana pun juga, pengalaman yang dibagikan Elise Nguyen tersebut memberi banyak pelajaran bagi kita. Jangan sekali-kali remehkan produk yang kita gunakan, apalagi label yang ada pada mereka. Baca baik-baik petunjuk penggunaan dan taati apa yang tertulis di sana.

Dengan demikian, reaksi tak diinginkan yang terjadi akibat kesalahan pemakaian dapat dihindari.

Semoga bermanfaat.

sumber: attn.com

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...