Home / Artikel Kesehatan / AWAS! TANAMAN HIAS INI TERNYATA BERACUN, DAPAT MEMBUNUH MANUSIA DALAM WAKTU 15 MENIT
AWAS! TANAMAN HIAS INI TERNYATA BERACUN, DAPAT MEMBUNUH MANUSIA DALAM WAKTU 15 MENIT
AWAS! TANAMAN HIAS INI TERNYATA BERACUN, DAPAT MEMBUNUH MANUSIA DALAM WAKTU 15 MENIT

AWAS! TANAMAN HIAS INI TERNYATA BERACUN, DAPAT MEMBUNUH MANUSIA DALAM WAKTU 15 MENIT

Tanaman hias ini biasanya diletakan  di teras rumah atau ada juga yang di biarkan tumbuh ditaman, kalo diperhatikan sebenarnya  gak ada yang aneh dari  tampilan sederhananya guys, tapi siapa sangka dibalik tampilan yang sederhana  itu menyimpann sesuatu yang mengerikan. Tau gak sih guys tanaman hias secara  umum diberi nama “daun bahagia”atau nama latin nya dieffenbachia,  dibalik kesederhanaan tampilan tanaman ini ternyata beracun guys… dan bila seseorang memakan daun ini lalu tidak segera pergi ke dokter dengan cepat maka yang terjadi akan keracunan, dengan memakan waktu  15 menit, siapapun yang memakan daun tanaman hias ini maka akan mati, 15 menit itu masih masuk golongan orang dewasa, sedangkan bila anak anak  menggigit tanaman ini maka reaksinya memakan waktu kurang dari 1 menit. Bukan nya menakut nakuti guys.. pasalnya tanaman hias ini udah menelan korban satu anak kecil, dimuat pada berita  Tribun.news,  seorang ibu yang tidak ingin identitas nya disebutkan mengatakan beliau kehilangan anak nya yang masih kecil guys, anaknya berumur 3 tahun, waktu itu anak nya sedang bermain di teras rumahnya, lalu tidak sengaja mengambil dan memakan daun dieffenbachia, karena si ibu tidak tau tanaman tersebut beracun maka sang ibu hanya memberi pertolongan dengan air putih saja, akhirnya si anak sebelum dibawa kerumah sakit langsung meninggal dunia seketika.

Dari kejadian tersebut sebaiknya kita berhati hati untuk mengenal betul tanaman hias yang kita punya guys, kalaupun memang menyukai tanaman hias “daun bahagia” ini sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak anak yang suka menggigit-gigit benda terutama yang berumur 1 sampai 3 tahun yang tidak tahu apa-apa, yang mungkin saja mereka  dapat  memetik “daun bahagia” ini jika  diletakkan diruang tamu atau teras depan rumah, jadi guys untuk pencegahan  segera pindahkan jauh jauh tanaman hias ini.

Bagaimana reaksi racun tanaman hias ini bekerja? Reaksi awal racun tanaman dieffenbachia mulanya ketika menggigit daun tanaman ini maka  lidah kita akan membengkak dan dengan seketika mengganggu pernafasan. Inilah  yang menyebabkan kematian karena dada akan terasa sesak dan tidak dapat bernafas guys.

Tanaman dieffenbachia sering terdapat di kantor-kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah sebagai hiasan kerana daunnya yang terlihat bagus. Tanaman ini berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda guys. Tumbuh pada  iklim tropis. Daunnya yang besar dan hijau menjadi daya tarik tersendiri sehingga akhirnya  dijadikan tanaman hias. Semoga bermanfaat.

Check Also

Racun Lebah Untuk Obat Asma, Lever, Kencing Manis Hingga Tekanan Darah Tinggi

Banyak orang yang tak mengira bahwa sengat lebah memiliki racun lebah yang disebut dengan nama ...

...