Home / Artikel Kesehatan / Ingin Punya Anak Kembar ? Cobalah Tips Ini!
Ingin Punya Anak Kembar ? Cobalah Tips Ini
Ingin Punya Anak Kembar ? Cobalah Tips Ini

Ingin Punya Anak Kembar ? Cobalah Tips Ini!

Anak kembar? Waaaahhh siapa sih yang gak mauu… pastinya lucu ya mom..udah kebayang kalo jalan dua anak yang mempunyai paras yang sama pastinya jadi kebanggaan setiap ibu bila mempunyai anak kembar, Sebenarnya memiliki anak kembar  memang berpengaruh pada keturunan ya mom, tapi tidak menutup kemungkinan yang tidak punya faktor keturunan pun bisa berpeluang memiliki anak kembar loh.. simak kiat berikut ini..

  • Obat Kesuburan

Obat yang dapat meningkatkan kesempatan mommy untuk segera hamil kemungkinan juga bisa  memberikan peluang untuk melahirkan anak kembar loh, kok bisa?  Karena obat kesuburan membuat seorang perempuan menghasilkan lebih dari satu telur selama ovulasi yang dapat menggabungkan dua sperma berbeda.

  • Usia

Faktor usia juga pengaruh lo mom….wanita yang berusia lebih dari 35 tahun keatas saat melahirkan cenderung melahirkan anak kembar. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang lebih tua tampaknya lebih besar kesempatannya untuk hamil anak kembar dibanding perempuan yang lebih muda.

  • Riwayat Keluarga

Nah kalo ini yang dinamakan faktor keturunan mom…coba deh di cek  dalam keluarga seperti ibu, nenek atau sepupu pernah melahirkan bayi kembar, maka mommy juga lebih mungkin untuk melahirkan anak kembar.

  • In Vitro Fertilization (IVF)

Jika mommy and suami udah  memutuskan untuk melakukan jalan IVF, maka  kemungkinan besar bisa untuk memiliki bayi kembar. Karena dalam prosesnya bisa ditentukan jumlah sperma yang akan disuntikan ke dalam rahim, dan itu butuh bantuan dokter ahli  yaa.

  • Konsumsi Ubi Merah

Menurut penelitian, ubi memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesempatan mendapatkan kelahiran kembar. tapi sayangnya tidak diketahui berapa banyak ubi yang dibutuhkan untuk bisa mengandung anak kembar. (Boldsky)

Itu tadi tips agar dapat memiliki anak kembar yaa mom.. tapi yang namanya ikhtiar tetep harus di barengi dengan berdoa kepada ALLAH SWT. Semoga bermanfaaat.

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...