Home / Artikel Kesehatan / Ini Dia 4 Resiko Bila Tidak Segera Mengganti Baju Senam Yang Basah Karena Keringat
Ini Dia 4 Resiko Bila Tidak Segera Mengganti Baju Senam Yang Basah Karena Keringat
Ini Dia 4 Resiko Bila Tidak Segera Mengganti Baju Senam Yang Basah Karena Keringat

Ini Dia 4 Resiko Bila Tidak Segera Mengganti Baju Senam Yang Basah Karena Keringat

Pada saat kita olah raga, entah itu senam ataupun fitnes maupun erobik, kostum yang kita kenakan biasanya serba ketat, baju yang ketat memudahkan gerak kita lebih leluasa dan keringat yang jatuh akan mudah terserap si baju, tapi taukah kalian guys.. bila setelah olahraga baju yang berkeringat tersebut haruslah segera diganti, karena kalo gak diganti..para bakteri jahat biasanya suka banget berdiam diri di baju yang penuh keringat apalagi kalo sampe basah dan lembab. Hal ini bila dibiarkan maka jangan heran bila 4 masalah kesehatan ini akan menjadi masalah yang serius, simak 4 resiko berikut ini.

  • Infeksi Jamur

Pada saat kita berolahraga entah itu yoga,erobik, fitnes dll, salah satu gerakan akan mengharuskan kita berbaring pada matras, nah pada matras tersebut tidak ada yang bisa menjamin kalo tidak ada spora jamur, nah saat spora jamur mampu masuk melalui pori pori pakaian lalu bercampur keringat maka berkembang biak lah si spora jamur menyerang selangkangan bahkan sampai ke alat vital, dapat menyebabkan keputihan dan masalah lebih serius bila tidak ditangan dengan cepat.

  • Infeksi Folikel Bulu Di Kulit

Hal ini bisa terjadi karena gesekan karena folikel bergesekan dengan pakaian yang ketat. nah pada saat gesekan tersebut membuat pori pori kulit menjadi terbuka dan bakteri masuk, maka folikel akan berubah menjadi sekelompok benjolan merah kecil menyerupai jerawat pada kulit. Lalu bagaimana kalo dibiarkan? Maka akan membuat infeksi menyebar berubah menjadi luka yang berkerak atau bisa menjadi bisul guys.

  • Iritasi Pada Lipatan

Gesekan yang terjadi pada daerah selangkangan, ketiak dan dibawah payudara kerap terjadi, bila hal itu terjadi pada kondisi pakaian basah karena keringat, maka akan terjadi peradangan yang lebih serius.

  • Gatal Pada Miss V

Karena pakaian yang ketat terutama pada celana leging, hal ini dapat membuat kurangnya  sirkulasi udara pada miss V kalo sudah begitu selesai olahraga tidak cepat diganti, yang terjadi adalah miss v bisa mengalami keputihan dan menyebabkan gatal, kalo sudah gatal dibiarkan maka miss v akan di hinggapi jamur dan itu dapat menjadi masalah baru yakni miss v keputihan akut, menimbulkan bau yang tak sedap dll.

So ..  sebenarnya sama aja ya guys, 4 resiko tadi tidak khusus untuk perempuan akan tetapi laki laki pun bisa mengalami komplikasi jamur akibat pakaian ketat berkeringat yang  tidak cepat diganti. Mulai dari sekarang , bila usai latihan, entah itu fitnes, senam yoga maupun erobik segeralah mengganti pakaian yang udah basah karena keringat. Semoga bermanfaat. 🙂

Check Also

Racun Lebah Untuk Obat Asma, Lever, Kencing Manis Hingga Tekanan Darah Tinggi

Banyak orang yang tak mengira bahwa sengat lebah memiliki racun lebah yang disebut dengan nama ...

...