Home / Artikel Kesehatan / Ini Dia Alasan Kenapa Kencing Berdiri Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan
Ini Dia Alasan Kenapa Kencing Berdiri Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan
Ini Dia Alasan Kenapa Kencing Berdiri Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Ini Dia Alasan Kenapa Kencing Berdiri Dapat Berakibat Buruk Bagi Kesehatan

Kalo kita perhatikan nih guys, cara kencing wanita dengan pria agak beda yaa… kalo cara kencing pada wanita biasanya jongkok, sedangkan para pria rata rata selalu berdiri. Tau gak sih guys ternyata kencing dengan posisi berdiri lebih merugikan kesehatan tubuh ketimbang mereka yang kencing nya dengan cara jongkok. Dan menurut penelitian mengatakan orang yang selalu kencing berdiri akan memiliki resiko gangguan prostat daripada yang kencing dengan cara jongkok. Selain itu ada  banyak bahaya yang mengancam kesehatan tubuh bila melakukan cara berdiri tersebut, mau tau apa saja? Simak uraian berikut.

  • Air Seni Tertahan

Bila mereka yang kencing dengan cara jongkok maka posisi kandung kemih akan tertekan dan air seni akan keluar dengan sempurna, sedangkan pada posisi berdiri air seni seringkali tidak bisa keluar semua alias tertahan. Dan bila itu terus menerus terjadi maka akan gangguan pada kandung kemih dan beresiko terjadi penyakit yang lebih kronis karena ada sisa air seni tadi.

  • Mengakibatkan Kencing Batu

Air seni yang tertahan didalam kandung kemih pada akhirnya  dapat berubah menjadi kristal, dan hal ini merupakan penyebab ternjadi kencing batu guys..

  • Tidak diikuti Buang Gas

Waktu kencing berdiri, biasanya agak susah untuk menyertakan buang gas. Beda banget dengan kencing  dengan cara jongkok, biasanya disertai dengan buang gas, sehingga secara tidak langsung kita udah membuang gas racun yang memang sepatutnya harus di buang.

  • Terkena Najis

Ini juga gak kalah penting ya guys…Saat buang air kecil sambil berdiri, otomatis kandung kemih tidak akan tertekan, sehingga air seni masih tersisa di kandung kemih. Lalu, kemudian setelah buang air kecil kamu melakukan aktivitas yang menekan kandung kemih seperti jongkok atau duduk, sehingga tanpa disadari air seni tersebut keluar sendiri dan mengenai tubuh kamu serta pakaian dalam kamu. Dan itu sudah merupakan najis.

Nah udah tau ya guys… kenapa para lelaki kebanyakan kena penyakit prostat dan kencing batu? Hal tersebut diawali karena kebiasaan kencing berdiri, agak sulit sih emang merubah kebiasaan yang udah lama, tapi demi alasan kesehatan tidak ada salahnya untuk merubah kebiasaan tersebut.

Semoga bermanfaat.

 

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...