Home / Artikel Kesehatan / Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tahu
Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tau
Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Orang Tahu

Buah kurma identik dengan bulan puasa ya guys…. kalo udah memasuki bulan ramadhan, dimana mana akan selalu ada penjual kurma. Buah kurma dikonsumsi pada saat bulan puasa karena memiliki banyak manfaat guys.. , secara bila kita berpuasa dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, bila kita rutin mengkonsumsi kurma maka yang kita rasakan adalah badan kita akan selalu fit dan gak lemes guys.. kenapa bisa begitu? karena didalam buah ada banyak kandungan paten yang dapat mensuport tubuh kita agar tetap segar dan fit dalam menjalankan aktifitas mau tau apa aja kandungan dan khasiatnya? simak penjelasan berikut.

  • Sumber Serat Yang Baik

Didalam kurma mengandung serat larut dalam bentuk pektin yang lebih banyak dibanding buah-buahan lain guys, sehingga sangat baik untuk usus kita.

  • Sebagai Sumber Energi

Kenapa Rasulullah mensunahkan kita untuk  berbuka dengan kurma? Karena kurma merupakan sumber energi instan. Dengan mengkonsumsi 100 gram buah kurma segar kita dapat memenuhi kebutuhan energi harian hingga 12 hingga 15 persen. Jika kita mengkonsumsi kurma kering, kandungan antioksidannya menjadi berkurang guys.

  • Baik Untuk Jantung

Kurma sebagai sumber kalium, tau sendiri ya guys.. kalium sangat  dibutuhkan oleh jantung, fungsi kalium adalah menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah karena dapat menstabilkan denyut jantung, dan mengaktifkan kontraksi otot-otot jantung, maupun mengatur tekanan darah.

  • Anti Kanker

Buah kurma mengandung mineral yang cukup tinggi guys. Diantaranya magnesium, sulfur, potassium, kalsium dan boron yang mempunyai fungsi buat pencegahan kanker otak juga guys. Dengan mengkonsumsi 15 butir kurma setiap hari, artinya  sudah bisa memenuhi hingga 80% kebutuhan magnesium dan 70% kebutuhan sulfur. Keren kan si buah kurma ini guys…

  • Mencegah Rematik

Buah kurma ternyata bisa mencegah penyakit rematik guys…karena didalam buah kurma terdapat kandungan mineral yang penting untuk kesehatan terutama tulang dan otot. Dengan memakan  15 buah kurma setiap hari dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan mineral penting seperti kalsium, kalium, magnesium, sulfur dan boron.

Nah itu tadi manfaat dan khasiat kandungan yang terdapat didalam buah kurma guys, mumpung sudah masuk bulan puasa, jangan pernah melewatkan untuk mengkonsumsi buah kurma ya guys, dan rasakan perbedaan nya bila sudah rutin memakan buah kurma. Pastinya badan akan terasa lebih fit dan bugar. Semoga bermanfaat.

 

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...