Home / Artikel Kesehatan / Inilah Tips Jitu Agar Otak Dapat Berpikir Lebih Cepat
Inilah Tips Jitu Agar Otak Dapat Berpikir Lebih Cepat
Inilah Tips Jitu Agar Otak Dapat Berpikir Lebih Cepat

Inilah Tips Jitu Agar Otak Dapat Berpikir Lebih Cepat

Otak kita pada dasarnya merupakan komputer biologis guys… yang  membutuhkan asupan nutrisi yang baik,  oksigen, dan stimulan agar tetap encer ( maksudnya berpikir dengan baik). Kita dapat melakukan beberapa hal untuk meningkatkan kekuatan otak dengan melatihnya, memodifikasi, atau bahkan memanipulasinya. Mungkin tidak akan seperti Einstein ya guys, tapi juga bukan alasan untuk tidak membuat otak kita  diasah terus dan terus sampai mempunyai daya pikir  logis dan kritis yang tinggi guys. Berikut ini tips jitu agar otak kita berpikir lebih cepat guys.. scroll ke bawah.

  • Mengkonsumsi Minyak Ikan  secara rutin dengan dosis yang tepat akan membantu asupan nutrisi untuk otak tercukupi dengan baik guys, riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas  otak, dan memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.
  • Mengerjakan sesuatu yang membutuhkan ketelitian, pemikiran contohnya menjawab pertanyaan yang membutuhkan konsentrasi, contoh bermain teka teki silang, sudoku, jika kita rajin mengerjakan hal tersebut sama dengan memberi latihan kepada otak, sama dengan kita berolahraga agar otot tubuh tetap terjaga.
  • Bagi yang sudah menikah, melakukan hubungan suami istri usahakan rutin yaa, hal ini pernah diungkap pada buku terkini yaitu “Training your brain” yang ditulis oleh pengajar senior dan seorang ahli biologi, beliau mengatakan  seks adalah bentuk sempurna dari latihan, yang juga meningkatkan peredaran darah ke otak. karena dapat mengurangi stress dan ketegangan yang menurunkan efisiensi kinerja otak.
  • Sempatkan setiap pagi untuk berjalan kaki guys, karena udara segar dipagi hari  dapat menyegarkan pikiran yang dapat mengurangi percakapan mental yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif.
  • Mempelajari bahasa baru dapat mengurangi sindrom dementia (kemunduran otak) sampai dengan empat tahun guys,  menurut artikel yang dimuat pada New Scientist, diungkap bahwa dengan mempelajari bahasa baru dapat meningkatan perdaran darah dan koneksi saraf yang baik.
  • Tertawa  merupakan obat terbaik untuk kesegaran otak guys, karena dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisi otak pada saat yang bersamaan. Pastikan kita bisa  tertawa setiap hari yaa.
  •  Belajar untuk melempar barang, maksudnya bukan melempar hanphone atau melempar orang dengan batu yaa, sebagai contoh kita lagi dilapangan terbuka maka lemparlah sesuatu pada sebuah titik yang kamu tuju atau bisa juga melakukan atraksi seperti jugling ( main sirkus lempar keatas bergantian ). Riset dari Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yaitu bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.
  • Buatlah sesuatu disaat sedang senggang jangan pernah membiarkan waktu kosong berlalu begitu saja, misalnya dengan melukis atau membuat kreasi kerajinan tangan, dalam artian kreatiflah.
  • Lakukan hal hal yang dilakukan anak kecil, coba lihat anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak  daripada apa yang kita pelajari selama satu dekade. Bebaskan pikiran kita dari penjara pikiran seseorang yang dewasa,  dengan begitu kita akan menemukan ide baru yang belum pernah muncul sebelumnya. Einstein pernah berkata bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2) .

Nah itu tadi tips agar melatih otak kita semakin kritis dan logis dalam hal berpikir, lakukan salah satunya dan tidak akan  ada ruginya dari semua yang telah kita kerjakan untuk suatu hal yang positif bagi diri kita sendiri. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Check Also

Racun Lebah Untuk Obat Asma, Lever, Kencing Manis Hingga Tekanan Darah Tinggi

Banyak orang yang tak mengira bahwa sengat lebah memiliki racun lebah yang disebut dengan nama ...

...