Home / Artikel Kesehatan / Inilah Yang Akan Terjadi Bila Pria Suka Duduki Dompet Tebal
Inilah Yang Akan Terjadi Bila Pria Suka Duduki Dompet Tebal
Inilah Yang Akan Terjadi Bila Pria Suka Duduki Dompet Tebal

Inilah Yang Akan Terjadi Bila Pria Suka Duduki Dompet Tebal

Pernah liat gak guys… misalkan diwarung lagi makan ada bapak bapak tiba tiba datang terus dompetnya disaku belakang agak menonjol gitu deh terus pas mau duduk bukannya diambil itu dompet tapi main duduk aja guys, tau gak sih guys…. orang laki kalo dudukin itu dompet tebal justru akan merusak saraf yang dia punya, seperti saraf kunci. Hal ini pernah dibahas lo guys oleh para ahli fisiotherapy Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti dikutip dari BBCNews. Beliau mengatakan adanya lonjakan jumlah laki-laki yang menderita atau mengeluhkan sakit punggung bagian bawah diduga karena sudah lama mempunyai kebiasaan menaruh dompet tebal disaku celana belakang. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu bisa menyebabkan linu panggul, dompet yang didudukin akan menekan saraf-saraf di tubuh baik pada saat orang mengemudi atau ketika duduk di tempat kerja.¬†Kondisi ini juga bierakibat rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.

Bila orang meletakkan dompet di saku belakang, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan yang secara gak sadar akan melibatkan otot, tulang dan yang paling penting adalah sistem saraf guys. Ketidakseimbangan ini membuat seseorang duduk jadi miring dan mencoba untuk tetap menjaga keseimbangan yang berpusat pada panggul.

Kondisi ini kemungkinan melibatkan satu atau dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang membuat posisinya menjadi tidak sejajar. Secara gak sadar hal ini bikin bahu jadi merosot guys. Itulah sebabnya meletakkan dompet di saku belakang bisa menyebabkan nyeri pada leher, punggung dan juga bahu.

Untuk menghindari resiko tersebut hendaknya para pria melakukan hal ini :

  • Melakukan Peregangan sebelum duduk lama
  • Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk meskipun dompet tersebut gak tebal
  • Meletakkan dompet pada tempat lainnya seperti saku jaket atau di dalam tas
  • Duduk dengan nyaman di kursi atau sofa dengan permukaan yang datar sehingga tidak mengganggu saraf dan struktur tulang serta otot.

Nah udah tau kan kenapa dudukin dompet tebel berbahaya bagi kesehatan, meskipungak tebel juga ngaruh lo guys… semoga bermanfaat yaa..

 

 

 

 

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...