Home / Artikel Kesehatan / Jaga Kesehatan, Kenali Virus Berbahaya Yang Ada Disekitar Kita
Kenali Virus Berbahaya Yang Ada Disekitar Kita
Kenali Virus Berbahaya Yang Ada Disekitar Kita

Jaga Kesehatan, Kenali Virus Berbahaya Yang Ada Disekitar Kita

Ada yang tau gak artinya virus? kita belajar ilmu biologi dikit ya guys… Virus dan Bakteri adalah parasit yang menginfeksi sel organisme biologis membuat organisme biologis (termasuk manusia) menjadi lemah dan sakit, nah .. karena sifatnya yang berbahaya guys… kebanyakan dapat menyebabkan kematian. Begitu banyak virus disekitar kita guys termasuk virus cintaaa.. eeeeeh salah yaa.. jangan baper..¬† ūüėÄ yuk ah langsung aja .. berikut ini adalah jenis jenis¬† virus yang telah ditemukan dan beberapa diantaranya guys.. masih belom ada vaksin obatnya.. scroll kebawah..

  • Ebola Berasal Dari Afrika

Penularannya melalui kontak langsung melalui darah, cairan, atau tubuh dan jaringan hewan  dan manusia yang terinfeksi. Tingkat kematian manusia yang terinfeksi sangat tinggi hingga 90% per kasus guys.

  • Rabies

Virus ini menyebar melalui gigitan hewan terinfeksi dan menyerang sistem saraf. Membuat hyper halusinasi pada penderita dan gangguan saraf lainnya.

  • Cacar

Penyakit ini adalah penyakit akut yang berasal dari virus Variola. Virus ini menyebar melalui kontak terinfeksi penderita.

  • Influenza

Kalo yang satu ini pasti udah pada tau dengan virus yang satu ini, Virus ini merupakan pandemi yang menyebar seluruh dunia. Beberapa kasus untuk orang2 yang tertentu dapat menyebabkan kematian.

  • Flue Burung

Penyakit ini muncul di hewan unggas. Flu burung menyebar hanya kepada unggas pada mulanya, tapi untuk jenis khusus dapat menyerang manusia dan menyebabkan kematian.

  • SARS

Sindrom Pernafasan Akut disebabkan virus corona. Muncul pertama kali di Asia pada tahun 2003 dan berbahaya hingga dapat menyebabkan kematian guys.

  • Malaria

Yang ini udah pada tau ya gara gara nyamuk guys, sehingga menyebabkan pendarahan. Pada tahun 2010 diperkirakan terdapat 219 juta kasus di seluruh dunia. Malaria, jika tidak diobati dapat menyebabkan kematian lho.

  • Tifoid Atau Typus

Terkenal dengan sebutan  tipes yaitu  penyakit yang menular di manusia. Penyakit ini menyerang saluran pencernaan dan berbahaya bila tidak segera diobati.

  • Kolera

Virus Vibrio Cholerae, merupakan penyebab penyakit ini guys. Menyerang pada saluran pencernaan dan menyebabkan dehidrasi parah yang berujung kematian.

  • Demam Kuning

Disebarkan oleh nyamuk yang tak bertanggung jawab guys, sehingga menyebabkan penderita secara umum memiliki gejala mata dan kulit yang bewarna kuning. Berbahaya dan menyebar sejak 400 tahun yang lalu.

  • Antrhax

Ini adalah  penyakit yang menyerang pernafasan namun penularannya melalui kontak dengan hewan infeksi. Sangat bahaya tapi dapat diobati jika penangannya cepat dan tepat ya.

  • Aids

Yang ini paling ngeri ya guys, penyebabnya adalah Virus HIV, merupakan penyakit akut kronis yang hingga saat ini belum ada obatnya. Menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Menyebar melalui kontak hubungan sexual.

Okee udah tau yaa..macam macam virus yang sudah menyebar disekitar kita bahkan mendunia, kenali ciri dan dan penyebabnya akan memudahkan kita mencegah masuk nya virus kedalam tubuh kita. Semoga bermanfaat.

 

 

Check Also

Tahukah Anda? Ini 5 Tips Sahur Sehat di Bulan Puasa!

Bulan puasa sudah tiba. Sahur menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di bulan ...

...