Home / Artikel Kesehatan / LETAKAN ES PADA AREA INI MAKA SAKIT GIGI AKAN HILANG
MELETAKAN ES PADA AREA INI MAKA SAKIT GIGI AKAN HILANG
MELETAKAN ES PADA AREA INI MAKA SAKIT GIGI AKAN HILANG

LETAKAN ES PADA AREA INI MAKA SAKIT GIGI AKAN HILANG

Kalo ada lagu yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati… aaah itu mah boóng banget, buktinya kalo lagi sakit gigi semua pada bilang mendingan sakit hati aja deh.. kalo saya gak dua dua nya lah guys, semuanya sakit banget .. cieeee mulai baper nih hehehehe, ngomongin soal sakit gigi ..emang bener sih guys rasanya emang gak enak banget bikin mod ilang.. dan bawaan nya sensi guys, tapi nanti dulu ada tips menarik yang harus kalian tau guys.. dengan meletak kan es pada area tertentu maka akan membuat sakit gigi hilang loh.. gak percaya? Simak uraian dibawah ini.

Pada saat sakit gigi berbagai cara udah dilakuin ya guys, mulai minum obat penghilang rasa sakit, tempelin koyo di pipi, pake minyak angin, minyak gosok dan segala macemnya.. masih juga berasa sakit.. nah mungkin dengan cara ini dapat membantu menghilangkan sakit gigi kamu. Ambil potongan es batu letakan di sela-sela antara jari telunjuk dan jempol yang membentuk huruf ‘v’. Lha  emang  ngefek gitu? Ya pasti ngefek guys… Menurut penelitian ahli gigi, memijat titik L14 pada tangan dengan menggunakan es batu adalah salah satu pengobatan rumahan yang sederhana tapi cukup efektif guys guna mengurangi rasa sakit akibat gigi yang bermasalah. Hal ini dikarenakan  es batu mengirimkan sinyal dingin yang efeknya dapat mengganggu sinyal rasa sakit. Sehingga jika digosok-gosokkan pada area ini selama lima sampai sepuluh menit dapat membuat rasa sakit berangsur-angsur menghilang. Jangan lupa untuk menggosok pada tangan yang berada pada sisi yang sama dengan gigi yang sakit ya guys. Kalo sakit pada gigi sebelah kiri, kamu harus menggosok pada tangan kirimu, begitu juga sebaliknya.

Selain itu sebagai  alternatif  kedua yaitu kamu juga bisa menghisap es batu sambil membiarkannya perlahan-lahan mencair di bagian yang sakit. Mengompres pipi di bagian yang sakit juga salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakitnya guys. Tapi ingat ya guys, cara ini cuma untuk pencegahan awal. Kalau sakit gigi berlanjut bisa jadi memang terjadi infeksi ataupun terjadi penjepitan pada  syaraf gigi, biasanya sakitnya menjalar keseluruh kepala dan sakitnya tanpa jeda, kalo udah seperti itu kamu harus ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...