Home / Artikel Kesehatan / Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”
Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"
Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”

Kalian pasti udah pernah dengar dengan yang namanya infus water ya guys… biasanya infus water dibuat dari potongan buah segar lalu dimasukan ke dalam botol lalu diberi air and then diam kan lalu minum. Tau gak sih kalo infus water ini sejak jaman Nabi Muhammad sudah menggunakan infus water yakni diberi nama air nabeez, air ini merupakan kegemaran Rosululloh guys…air nabeez terbuat dari rendaman  beberapa buah kurma dengan jumlah ganjil direndam dalam sebuah wadah dengan air matang lalu dibiarkan semalaman, kira kira setelah 12 jam airnya bisa diminum dan kurma nya sudah menjadi sangat lembut sekali guys… sehingga bisa langsung ditelan. Nah kira kira apa aja ya guys…manfaat dari air nabeez? Simak penjelasan berikut.

Air nabeez terbukti memberi tenaga ekstra bagi siapapun yang meminum bahkan memakan nya guys, (inilah sebab mengapa kita disunahkan untuk memakan buah kurma pada saat berbuka puasa). Selain itu air nabeez tinggi kandungan fiber  guys yang berfungsi utama yakni menghilangkan kolestrol jahat yang terkumpul di dalam tubuh kita. Bagus banget untuk menghilangkan sembelit (atau meredakan & memulihkan diri dari sembelit). Dan yang gak kalah pentingnya air nabeez tinggi akan zat besi dan juga kaya akan pottassium, fungsi utamanya yakni menjaga jantung & menstabilkan tekanan darah.

Khasiat Air Nabeez

  • Karena air nabeez mengandung alkali maka minuman ini berkhasiat membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh.
  • Air nabeez berguna sebagai detox alami untuk tubuh ( membuang racun jahat didalam tubuh kita )
  • Mempunyai serat tinggi sehingga membuat pencernaan kita makin sehat guys.
  • Membantu otak kita agar tetap fokus, gak mudah lupa dan selalu bisa berkonsentrasi guys.

Sebagai catatan nih guys.. air nabeez kalo dimasukan ke dalam kulkas sejak hari pertama pembuatan maka dia  bertahan maksimal  2 aja guys, selebihnya kurma justru berfermentasi ( alias gak sehat lagi ). Sedangkan kurma yang dipake untuk menjadi air nabeez disarankan menggunakan kurma ajwa, kalo gak punya boleh kurma yang ada, asalkan jumlahnya ganjil ya guys. Semoga bermanfaat.

Check Also

Kupas Tuntas Pemakaian Garam Untuk Meruqyah

  Berkaitan soal Garam ini  dalam buku karya ustad Musdar tambusai , berjudul Ensiklopedia jin ...

...