Home / Artikel Kesehatan / Makanan Ini Dapat Diandalkan Pada Saat Kita Sahur
Makanan Ini Dapat Diandalkan Pada Saat Kita Sahur
Makanan Ini Dapat Diandalkan Pada Saat Kita Sahur

Makanan Ini Dapat Diandalkan Pada Saat Kita Sahur

Siapa yang  kalo sahur … bangun nya mepet pas imsak ? Biasanya kalo awal puasa semua orang pada rajin sahur yaa.. tapi giliran udah masuk minggu terakhir udah pada males deh tuh.. bangun sahur? Ada yang begitu? Banyaaak… hehehe, anyway.. yang namanya sahur itu sebenarnya penting lo guys… kenapa dibilang penting.. selain itu sunnah Nabi  akan tetapi sahur sendiri adalah modal untuk berpuasa kita guys..karena besok nya kita harus menahan makan dan minum sekaligus tetap menjalankan aktiftas. Makan sahur dibutuhksn agar tubuh kita kuat dalam beraktifitas dan bawaan nya gak  lemas untuk puasa selama ( -+ ) 12 jam.  Sedangkan  berbuka puasa juga penting guys.. untuk menggantikan energy yang hilang selama sehari kita berpuasa. Itulah kenapa waktu sahur dan berbuka kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi. Nah kira kira makanan apa ya guys yang cocok  buat kita sahur, yang pasti supaya kita kuat jalani puasa gitu yaa maksudnya… simak uraian berikut.

  • Makanan Yang Mengandung Protein

Makanan yang berprotein sangat baik  untuk sahur guys,  karena memiliki kemampuan memakan waktu lama dalam proses pencernaan, sehingga perut kita  akan terasa kenyang lebih lama akhirnya energi yang dimiliki pun juga lebih tahan lama guys.

  • Sayuran Dan Buah

Kedua jenis makanan ini guys… merupakan sumber serat paling baik. Serat membutuhkan proses lama untuk mencernanya sehingga lebih tahan lama. Sementara buah juga tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan serat namun juga cairan. Sayur, buah dan protein merupakan gabungan yang paling pas agar energi saat sahur lebih tahan lama.

  • Susu

Minum susu disarankan untuk diminum menjelang imsak guys, karena susu memiliki kandungan protein yang akan buat perut  kita tidak terlalu lapar. Susu sendiri pun penyerapannya oleh tubuh juga butuh waktu lama guys. Selain itu kadar indeks glikemiks susu juga relatif rendah.

Nah mulai sekarang pilah dengan bijak menu untuk sahur ya guys.. supaya besok nya waktu kita kerja badan kita tetap fit dan bugar sampai menjelang buka. Semoga bermanfaat.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...