Home / Artikel Kesehatan / Malas Olahraga Tapi Maunya Langsing? Ini Dia Caranya!
Malas Olahraga Tapi Maunya Langsing? Ini Dia Caranya
Malas Olahraga Tapi Maunya Langsing? Ini Dia Caranya

Malas Olahraga Tapi Maunya Langsing? Ini Dia Caranya!

Mempunyai badan langsing siapa sih yang gak mau guys…. saya juga mau..cuma masalahnya kalo harus olahraga rutin rasanya mustahil guys, kenapa saya bilang mustahil? Karena kegiatan sehari hari saya yakni harus bangun pagi, nganter anak sekolah langsung cuss berangkat kerja and then pulang kerja..rasanya badan udah capek semua. Ada yang mengalami hal semacam ini ? Saya yakin banyak yang mengalami hal serupa ya.. tapi tenang dulu guys.. ternyata ada cara supaya badan kita makin turun berat badan nya tanpa harus capek capek pergi ke sanggar senam atau nge gym.. mau tau caranya? Simak penjelasan berikut…

  • Usahakan Sarapan Setiap Pagi

Kenapa kok harus wajib untuk sarapan? Menurut penelitian, orang yang sarapan dengan gizi yang baik, di siang hari dia  tidak akan makan dengan porsi berlebih, boleh makan apa aja guys.. asal jangan sampe melebihi jam 9 pagi.  Sarapan dengan menu sereal, cokelat,  oat, roti gandum, atau yogurt akan dapat mengontrol nafsu makan, sehingga pada siang hari kita gak makan yang berlebihan.

  • Siapkan Camilan Sehat Didalam Tas

Kuncinya nih guys… jangan biarin perut kosong lebih dari 3 jam. Untuk mengisi perut, kegiatan ngemil sangat disarankan. Cemilan sehat seperti kacang almond, edamame kering, serta keripik buah dan sayur bisa kita bawa dari rumah. Jadi kebiasaan nyemil makanan pun jadi terasa menyenangkan guys.

  • Utamakan Bila Makan , Pilih Menu Yang Banyak Protein

Sekedar informasi ya guys…Tubuh kita akan lebih banyak menghasilkan tenaga ketika mencerna makanan berprotein daripada makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu, makanan berprotein seperti ikan salmon akan membuat perut terasa kenyang tanpa menambah jumlah lemak dalam tubuh.

  • Tidur Yang Cukup

Kok bisa tidur mempengaruhi berat badan? Kalo  diperhatikan, saat kita mengantuk, kita cenderung lebih mudah merasa lapar. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengalami gangguan tidur memproduksi lebih banyak ghrelin, yakni hormon yang merangsang nafsu makan. Mulai sekarang guys…, perbanyaklah istirahat dengan tidur 7-8 jam setiap malam.

Itu tadi tips supaya badan kita semakin langsing tiap hari nya alias dijamin turun deh berat badan nya.. ubah kebiasaan kita yang gak sehat.. ganti kebiasaan kita alias pola hidup kita maka kesehatan yang baik akan berpihak pada tubuh kita guys. Selamat mencoba.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...